PROFILE PELATIH RAHMAD DARMAWAN

rahmad-darmawan.jpg
BIODATA

Nama : Rahmad Darmawan
Lahir: Metro, Lampung, 26 November 1966
Istri : Dinda Eti Yuliawati
Anak : 1. Febia Aldina Darmawan (15 tahun), 2. Ravaldi A. Darmawan (10 tahun)
Alamat : Ligamas Regency Blok D5/I Karawaci Tangerang

Karier Pelatih:
-Asisten Pelatih Timnas Piala Tiger 2002
-Pelatih Persikota 2003
-Pelatih Persipura 2005
-Pelatih Persija 2006
-Pelatih Sriwijaya FC 2007

Prestasi:
-Juara Liga Indonesia 2005 bersama Persipura
-Juara Copa Indonesia 2007 bersama Sriwijaya FC
-Juara Liga Indonesia 2007 bersama Sriwijaya FC

FENOMENAL! Demikian kata yang tepat untuk menggambarkan prestasi Rahmad Darmawan. Lima tahun setelah memulai kariernya sebagai pelatih, pada tahun 2005 Rahmad mengantongi gelar juara Liga Indonesia (LI). Dan, dua tahun setelah gelar pertama itu, Rahmad mengantongi sekaligus dua gelar juara, yaitu Copa Indonesia (CI) dan LI 2007.

Rahmad, kelahiran Metro, Lampung, 28 November 1966, memulai kariernya sebagai pesepakbola di Persija “Macan Kemayoran” Jakarta. Pensiun sebagai pemain di klub Ibu Kota itu, Rahmad mencoba peruntungannya sebagai pelatih di Persikota Tangerang. Rahmad melatih klub berjuluk Bayi Ajaib itu selama empat tahun, mulai dari tahun 2000.

Sembari melatih Persikota, Rahmad mengasah keterampilannya sebagai pelatih dengan belajar ke luar negeri. Di penghujung kariernya sebagai Pelatih Persikota, Rahmad mengantongi International Licence di bawah bimbingan Horst Kriete dan Bernd Fisher. Usai mendapatkan lisensi tertinggi itu, Rahmad langsung hijrah ke Persipura Jayapura.

Di bawah tangan dinginnya, Persipura, yang mulai pudar namanya, kembali bangkit dan meraih gelar juara LI 2005. Prestasi ini langsung melambungkan nama Rahmad. Rahmad kemudian melabuhkan hatinya ke Persija. Pilihannya kembali ke Ibu kota itu, pada akhirnya disesali Rahmad. Suami dari Eti Yuliawati itu mengakui kesalahannya menerima pinangan Persija. Pasalnya, di Persija dia tidak bisa berbuat banyak. Rahmad tidak bisa memilih pemain-pemain yang akan memperkuat timnya, padahal memilih pemain merupakan tugas dan kewajiban seorang pelatih kepala.
Terperosok di Ibu kota, Rahmad mengikat kontrak selama dua tahun dengan Sriwijaya FC Palembang (sebelumnya bernama Persijatim Jakarta). Di klub ini, Rahmad dibebaskan mengatur segi teknis tim, tanpa ada intervensi siapa pun. Hasilnya, Rahmad meraih double winner di tahun pertamanya di Palembang. Padahal, dia hanya ditargetkan membawa Sriwijaya FC ke zona Liga Super. (persda network)

About these ads

14 Komentar

  1. Cek mat..bawalah tim sfc utk friendly match dgn psbl..disini banyak penggemar yg pengen lihat sfc secara live..wong metro dan lampung pasti bebondong nak nonton..ok cek mat…???

  2. semoga Rahmad Darmawan bisa kembali mempersembahkan double winner untuk Sriwijaya FC.

  3. pak RD ajak Bio(persipura) gabung di SFC
    saya yakin benteng sriwijatya ngk bakalan bs d tembus

  4. aq percaya cek mad bsa membawa sfc menjadi double winner!!!!!!!!!!!!

    cek kami singa mania ingin cek mat trus berdiri d pinggir lapangan glora jakabaring slamanya!!!!!!!!!!

  5. semoga mentor selalu sukses ……….!!!!!

  6. BRAVO SFC………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Om Rahmad kapan pulang ke Tirto kencono, Tanggulangin Punggur… anak2 dah kangen ama RD CUP,,, O..iy ada kabar baik neeh dari Lapangan Merdeka Punggur. Sekarang ini Lapangan Punggur setiap harinya gak pernah sepi latihan bola, malah sekarang udah terbentuk lagi club yang namanya HANDOYO FC. Pemainnya dari kalangan anak muda tirto kencono yg belum lihai main bola, yg ngelatih kak Otok. mereka semangat sekali Om…..

  7. Om RD yth; jadi kan SFC meraih Trible winners. Kami slalu mendukung mu untuk kemajuan SFC. BRAVO SFC? Ngmg2 LCA nanti ditayangkan di Stasiun TV mano?? Lobby ya, biar idak di acak oleh sat. PARABOLA. Kasiani kami nggak bisa nyaksikan ketangguhan SFC di TV. Mau nonton langsung, jarak kami jauh. Mano ongkos dak katik. Tolong ya OM. Klo boleh minta nomor HPnya donk. Mksh. BRAVO SFC.

  8. cak mad adalah sosok pelatih yang punya kualitas yang tinggi dan patuk untuk di banggakan,itu telah beliau buktikan dengan hasil gemilang yang telah dicapai.
    dikancah pelatih2 sepak bola indonesia.
    terus semangat, jayakan sepak bola indonesia
    sukseskan INDONESIA TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2022

  9. By:
    WAROK MANIA
    From :
    REOG City/ponorogo

  10. bercanda

  11. saya berharap agar posisi benny dolo sbg pelatih timnas segera diganti oleh rahmad darmawan. karena saya yakin prestasi timnas akan lebih baik jika dilatih olehnya.

  12. OM RD KLU BSA MELAIH SRIWIJAYA TRUS SAMPE MASA PELATIH MU HABIS AKU SLALU MENDUKUNG MU OM RD KLU BSA Q MTA NO HP MU Q FANS BERAT TIADA KATA SELAIN SALUT N KAGUM DNG STRATEGI N MOTIVASI YG TIADA TARA NYA HIDUP RD N SRIWIJAYA FC PLG Q SLALU MENANTI KEJUTAN YG AKAN KAU BERIKAN UNTUK WONG KITO

  13. NAME : FIRDAUS DARMAWAN
    TTL : LUBUK-LINGGAU 17 APRIL 1987
    OM RD INI NO AKU 085294076873 FIRDAUS DARMAWAN
    AKU FANS BERAT OM AKU WONG PALEMBANG TAPI LAGI DI BANDUNG SETIAP KALI TIM SRIWIJAYA BERTANDING AKU SLALU MENONTON OM KLU BISA MELATIH TERUS SRIWIJAYA SAMPE KAPANPU HIDUP RD N SRIWIJAYA KMARIN BLN 2 SRIWIJAYA VS PERSIB AKU WISUDA TRIMAKSI OM KADONYA DNG KMENANGN, OM BLN APRIL INI SRIWIJAYA MAIN KN DNER2 TGL 17 YO, TGL ITU ULANG TAHUN Q YG K 22 MOHON DOANYO N KADO NYA LAGI HEEEEEE… MAKASI OM RD ATS KDONYA KMRIN

  14. TIADA KATA SELAIN
    RAHMAD DARMAWAN
    YOU WILL ALWAYS IN MY HAERT FOREVER


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.