KISAH NYATA SRIWIJAYA FC VS FC SEOUL LANGSUNG DARI STADION JAKABARING

logo lca
PALEMBANG-DONDON

Tidak sia-sia gue beli tiket mahal-mahal, susah cari parkir dan ngantri dengan sesak untuk masuk stadion agar bisa nonton team kebanggaan gue Sriwijaya FC melawan FC Seoul dari Korsel. Meskipun team Sriwijaya FC kalah tapi gue puas melihat permainan Zah Rahan dan kawan-kawan. Apalagi liat Kayamba yang bertipe pekerja keras. Kereenn…
Krisis kiper memang menjadi biang kekalahan. Dede yang masih bermasalah dengan confidence dan engkel kakinya harus tetap diturunkan karena di lima menit pertama Afriyanto mengalami patah kaki (patah tebu kata Koran). Yang akhirnya mau tidak-mau Dede harus dimainkan.
Sampai kemenit 31’ SFC masih bisa menahan imbang skor tanpa gol, dan akhirnya pemain FC Seoul yakni Fun Jo Gook dengan gagahnya bisa membobol sarang golnya SFC. Penonton pun terbelalak diam, sesekali gue mendengar sayup-sayup teriakan orang yang menyalahkan dan menghujat Dede karena kebobolan pertama itu. Tidak lama itu istirahat babak pertama.
Gue yang duduk diTribun Barat Atas seharga Rp. 40.000,- melihat sekeliling saat istirahat berlangsung, supporter-supporter yang tadinya ramai, tidak kebagian tempat duduk tiba-tiba sepi karena banyak yang keluar stadion. Sambil menenangkan kecemasan hati akan skor akhir yang akan dialami SFC, gue buka makanan ringan yang gue beli saat akan pergi ke stadion dan mendengarkan Lagu Bon Jovi yang diperdengarkan di Stadion. Dan satu lagi ada yang lucu live dari stadion yaitu ada anjing masuk lapangan sepakbola saat waktu istirahat sedang berlangsung sehingga panitia sibuk mengeluarkan anjing. Lucu, ironis sekali lapangan Internasional jakabaring kok bisa kemasukan anjing…:)
Setelah 15’ waktu istirahat, terlihat Kayamba dan Benben keluar dari ruang ganti pemain, disusul pemain-pemain lainnya. Setelah mereka berdoa sebentar lalu bertebaran keposisi masing-masing. Supporter yang tadinya keluar kembali masuk lagi dan kembali memenuhi Tribun.
Kick off dimulai, dan 11 menit kemudian penonton pun tambah terdiam dengan masuknya bola yang bundar itu ke sarang golnya SFC oleh Kim Chi Woo. Duuh, 2 kosong deh… Tribun kembali ramai orang yang menghujat Dede karena kebobolan tersebut. Gol dari FC Seoul belum berakhir, pada menit ke 67 kembali Kim Chi Woo membobol gawang SFC, tanpa selebrasi yang berlebihan dari pemain-pemain FC Seoul terlihat ketimpangan skill dari kedua Team seolah-olah SFC tidak ada apa-apa.
Setelah terjadi 3 gol itu penonton mulai berang dengan mulut “ngerocos-ngerocos” (bahasa halus : menggerutu) sambil keluar Stadion. Bahkan hampir semua penonton meneriakkan cacian kepada Dede “Dede buyan, Dede buyan” (Translate : Dede Bodoh), ketika hujatan masih berlangsung Eh, tidak disangka, 2 menit setelah kebobolan ketiga tadi, yakni menit ke 69’ Ngon “si belut” berhasil memperkecil ketinggalan dan membuat para supporter yang tersisa spontan loncat dan teriak kegirangan bak gol yang membawa kemenangan.
Gol pertama dari Ngon membawa perubahan yang berarti di Stadion. Stadion yang sempat sepi, akhirnya kembali ramai, suara gendang-gendang dari drum mulai terdengar kembali, penonton bersoral-sorak… Asyiiiknya…

BERSAMBUNG…………

7 Komentar

  1. kelemahan SFC sudah sgt jelas…….yaitu d GK……

  2. OM rahmat darmawan…….. cr pngganti ferry….klw perlu pggil GK NO 1 indonesia sbgai pmain pnjaman…………….

  3. waduwh..bikin gemeess bgd nton kmrn..

  4. Fauzi toldo yaa kabarnyaa ditarik..ap dipinjem?? nurosidi jg kah? hehe

  5. bang RD yg pinter., SFC gk bakal dapet gelar thn ini kl’ 9k cpet2 cari penggantiNy fery. mask c gk bsa?!. Gw yakin kl’ cma beli MARKUS aja mash sisa banyak tu uangNy. . .

  6. JANGAN MENYERAH TIEM KESAYANGAN KU TERUSLAH MAJU KITA BELUM KALAH.
    BERJUANG LAH AGAR sfc TIDAK DI REMEHKAN

  7. DEDE JG PUTUZ AZA CLAUDE PERBAIKI DRIBLE NYA

    666


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s