SAY NO TO JIMMY NAPITUPULU (Si BLEKOQ)

PALEMBANG, 13 April 2009

Semalam gue nonton siaran ulang lanjutan kompetisi COPA INDONESIA (234) leg ke-2 yang mempertemukan Laskar Wong Kito berstatus away dengan Maung Bandung Persib berstatus Home.
To the point aja, intinya Sriwijaya FC melaju kebabak delapan besar COPA INDONESIA. Tetapi sebelum kemenangan ini SFC dengan susah payah dan sakit-sakitan. Yang paling menyakitkan SFC mendapat 5 kartu kuning dan 1 kartu merah oleh Jimmy “Si Blekoq” Napitupulu. Kepemimpinan Wasit yang bersertifikat FIFA ini terlihat berat sebelah, atau timpang sebelah.
Banyak diving yang dilakukan pemain Persib berbuah kartu kuning yang notabene “ATM”nya wasit-wasit. Toh Si Blekoq ngantongin uang terus euy. Yang paling gawat ketika pemain Persib Siswanto diving dengan menjatuhkan diri sendiri (dikiranya spring bed kale) dikotak penalty di belakang Ambrizal, seluruh Indonesia yang menyaksikan tahu kalau itu trik diving karena tertangkap kamera TV One. Baca lebih lanjut

Iklan

APAKAH DEDE SULAIMAN BIANG KEKALAHAN?


PALEMBANG, Kami dari SFC1 yakin hampir semua supporter kesal dengan kekalahan yang dialami SFC 10 Agustus 2008 Kemarin. Bagaimana tidak untuk menyelamatkan 1 point di klasemen pupus karena gol yang diciptakan persija 15 detik sebelum bubaran.

Kekesalan supporter yang kami himpun dari beberapa rekan dan relasi tertuju pada Dede Sulaiman kiper cadangan Laskar Wong Kito. Hinaan dan cacian dari rekan-rekan kami tak terputus kepada Kiper Nomor 1 ini.

Bila kita melihat pertandingan kemarin, secara umum Dede memang terlihat belum berpengalaman bak FR12 yang masih cedera. Tapi pertanyaannya apa kita bisa menyatakan Dede biang kekalahan SFC?

Tapi dari semua ini, manajemen SFC khususnya Rahmad Darmawan bisa belajar dan berpikir untuk terus mengevaluasi ini semua. OK.

Salam SFC1

DEMAM EURO 2008


PALEMBANG-DONDON, Kembali dunia persepakbolaan internasional unjuk gigi dengan perebutan gelar bergengsi dalam EURO 2008 di Swiss-Austria.
Pertandingan sepakbola yang heboh ini terbilang terheboh nomor dua setelah Piala Dunia. Memang team yang berlaga adalah team-team berkelas dieropa dan bertabur bintang sepakbola dunia. Seperti di Portugal ada Cristiano Ronaldo dan lain-lain.
Mungkin pelatih-pelatih Indonesia banyak bergadang menonton perhelatan ini sambil mencari inspirasi untuk perbaikan teknis maupun non teknis para pemain di klub mereka masing-masing.

Dipalembang demam EURO pun terasa, dijalan-jalan banyak orang yang mengenakan kostum bola dari negara-negara Eropa, sedangakan kostum SFC malah berkurang karena demam EURO ini.

Bahkan gue punya temen cewek yang mau menikah minggu ini menyempatkan diri untuk bergadang melihat permainan sepakbola negara kebanggaannya Turkey. Memang kita lagi demam…

Tidak mengapa ketika kita ikut-ikutan semangat dalam EURO ini, asal dalam batas-batas yang wajar, jangan dijadikan ajang berjudi dalam bentuk apapun. Dan lebih baik lagi perhelatan ini dijadikan ajang pembelajaran, khususnya bagi supporter Indonesia yang dapat melihat aksi positif dari supporter-supporter peserta EURO 2008 yang NO ANARKIS.

OKE CEMEN…

SFC1

NGON a DJAM CLAUDE PARFAIT

ngon.jpg
Palembang,
Fans SFC pasti sudah tidak sabar melihat aksi Ngon a Djam Parfait bermain di lapangan hijau. Ngon pria yang berusia 28 tahun ini direncanakan akan mengisi posisi lenglolo dan berduet dengan Kayamba Gums musim 2008 ini. Meskipun ini masih gambling yang besar, tetapi manajemen SFC yakin pemain asal liga denmark ini (AC Horsens) bisa matchng dengan permain cepat Kayamba.
Keraguan hanya berasal dari produktivitas Gol Ngon ketika di AC Horsens kurang memuaskan. meskipun Rahmad Darmawan tactician SFC bisa meyakinkan akan skill dari Ngon. Baca lebih lanjut

KEDIAMAN PAK SYAHRIAL OESMAN (KETUM SFC) KEBANJIRAN

DONDON–Masih terkenang dengan kemenangan yang diraih SFC pada musim lalu yang mendapatkan 2 piala sekaligus, meyatukan COPA dan LIGINA membuat masyarakat SUMSEL masih ingin merasakan euforia dan kebanggaan bersama. Kediaman ketua umum SFC, kemarin (Kamis, 21 Feb 2008) kebanjiran masyarakat yang datang ingin berfoto dengan Piala tersebut.
Mereka yang datang ke Griya Agung rumah dinas Gubernur Sumsel Jln.Demang Lebar Daun berasal dari seluruh kalangan masyarakat dari dalam kota maupun dari luar kota. Baca lebih lanjut

DENGKI HATI FORUM MAHASISWA MERAH PUTIH

demo.jpg
—DONDON—
SELASA 19 FEBRUARI 2008, didepan kantor menteri negara pemuda dan olahraga, sekitar 30 orang yang mengaku dirinya Forum Mahasiswa Merah Putih (FMMP) yang cuma merupakan antek-antek yang menginginkan persebakbolaan di Indonesia ini menjadi hancur, telah mengkambing hitamkan SFC yang mempunyai pemain asing sebagai alasan untuk memprotes regulasi PSSI tentang jumlah pemain asing dan kucuran dana pemerintah APBD terhadap persebakbolaan daerah. Khsusnya Syarial Oesman yang diprotes,…benar2 tragis memang.
Mungkin mereka ngga mikir, negara Indonesia ini, dan mereka-mereka hidup mungkin tidak dari sengsara, ngga dari ngutang sana-sini, atau ngga dari bantuan orang lain. Mungkin Forum yang ngga jelas ini, yang juga merusak nama Mahasiswa, entah mahasiswa mana, mereka hidup di dunia ini langsung gede (dewasa). Baca lebih lanjut

MENURUT GUE, TENTANG ZAH RAHAN…

Selalu gue terpukau melihat penampilan Zah klo lagi bertanding, wajar klo dia menyabet gelar The Best Player di LIGINA musim ini.
Dengan tubuh yang kecil, meliak-liuk tubuhnya mengecoh lawan dengan aksi individual nya, membuat orang berkata “waaah…kereeen…”
Lincah, agresif, responsif, dan mempunyai spirit yang oke, membuat gue jadikan dia pemain andalan gue.
Dan tepat prediksi gue, akhirnya ia mendapatkan gelar itu…
wah…wah…selamat yaa…
Hari ini, senin 11 Feb 2008, dia akan datang dari Bandung bersama rekan2 yang lain…

Sekali lagi selamat Zah…