ANTISIPASI KRISIS KIPER SRIWIJAYA FC

PALEMBANG-DONDON
Tiga nama telah dikantongi kubu SFC untuk menutup krisis penjaga gawang ini. Fauzi Toldo (Pelita Jaya), Ahmad Nurosadi (Deltras Sidoarjo), dan terakhir satu kiper asing asal Thailand yang pernah merumput bersama Persib Bandung beberapa musim lalu, Kosin Harattanaikol.

Dari tiga nama tersebut, seperti diberitakan Rasyid Irfandi dari GOSport, Fauzi dipastikan akan berbaju SFC. Pasalnya, Rabu 11 Maret 2009, Fauzi sudah merapat ke sekretariat SFC di Palembang untuk membereskan berkas dan membubuhkan tanda tangan. Ia akan segera didaftarkan ke BLI dan AFC.

“Kami harus bertindak cepat dan semua sudah di laporkan ke BLI. Tak ada masalah mendatangkan pemain di luar bursa transfer karena kasus ini di luar jangkuan dan telah sesuai dengan regulasi BLI. Untuk saat ini, Fauzi telah memastikan diri bisa segera bergabung. Segala kelengkapan dokumen sedang dalam proses. Fauzi akan segera bergabung untuk lawatan away SFC di Liga Champions Asia 2009 melawan Shandong Luneng, 17 Maret,” jelas Hendri.

Fauzi sendiri, kemarin, mengaku telah sepakat dengan SFC dan tidak ada masalah dengan klub lamanya, Pelita Jaya. Semua sudah diselesikan dan terjadi kesepakatan antarmanajemen. “Saya senang bergabung dengan SFC dan akan coba membayar dengan bermain sebaik mungkin. Sebab, saya seperti pulang ke rumah sendiri,” ujar Fauzi.

Fauzi memang bukan nama baru di SFC. Dia pernah merumput bersama SFC di musim 2006 sewaktu masih diasuh oleh Suimin Dihardja. Setelah itu, Fauzi pindah ke Persikabo Bogor dan akhirnya berlabuh ke Pelita Jaya.

Rahmad mengaku bisa bernafas lega dengan datangnyta Fauzi. “Pertama, jelas kami bersyukur. Yang penting, Fauzi bisa segera bergabung bersama kami. Nantinya sambil berjalan, kami kembali mencari solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah yang memang sangat mendesak ini,” ujar Rahmad.

Kisah cedera penjaga gawang SFC bermula dari kiper utama, Ferry Rotinsulu. Ferry yang juga kiper timnas ini mengalami cedera radang minisces lutut kaki kiri, akibat jatuh setelah menggunakan sepatu yang telah lama tidak digunakan.

Cedera Ferry diikuti dengan cedera bahu yang dialami kiper SFC lainnya, Dede Sulaiman. Dede mendapat cedera bahu saat SFC melawat ke markas Persijap Jepara, Sabtu (7/3). Meski cedera, Dede masih bisa dipaksakan tampil.

Ia diturunkan pelatih SFC, Rahmad Darmawan, ketika SFC bentrok dengan Seoul FC di 32 Besar Liga Champion Asia (LCA), Selasa (11/3), di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Cedera paling parah diderita kiper ketiga SFC, Afriyanto. Kiper yang tampil sebagai starter saat partai melawan Seoul FC ini, menderita patah tulang kaki kiri.

• VIVAnews

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s