MARTABAT SRIWIJAYA FC DILIGA ASIA DAN FENOMENA LCA

PALEMBANG-DONDON
Sebuah Fenomena yang terjadi ditubuh Sriwijaya FC, sebuah team sepakbola yang cukup muda dapat tampil di Liga Champion Asia (LCA) adalah hal langka. Karena team yang bercokol di LCA merupakan team-team yang sudah terbentuk lama dan sudah matang. Dapata dikatakan wajar jika keadaan terpuruk yang menempa team SFC dilaga LCA. Selain faktor kondisi persepakbolaan di Indonesia jalan ditempat, faktor pengalaman juga sedikit mempengaruhi.
Meski terpuruk, namun Sriwijaya FC bertekad untuk tetap tampil musim 2010 mendatang. Syaratnya, Tim berjuluk Laskar Wong Kito harus menjadi juara Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009.
Namun, persaingan jelas berat. Sebab, tim asuhan Rahmad Darmawan harus bersaing dengan Persipura Jayapura. Apalagi, Mutiara Hitam-julukan Persipura, makin konsisten di puncak capolista.
“Paling tidak kami harus menjaga kans di dua besar musim ini. Itu sudah cukup untuk tetap berkiprah di LCA 2010,” ungkap direktur teknis dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, kemarin (19/3).
Menjadi runner up adalah peluang terbesar SFC di DISL. Tapi, bisa saja ada kejutan. Sebab, kompetisi sendiri masih menyisahkan 11 laga. Apalagi, ada pemusatan laga di Jatim rentang 17 April hinga 4 Mei mendatang.
Tapi, runner up belum tentu lolos ke babak utama LCA 2010. Harus melalui babak play off, seperti yang dilakukan PSMS Medan musim ini. Jika gagal, hanya sebatas bermain di AFC Cup (EUFA-nya Asia). “Tidak masalah. AFC Cup juga liga internasional terbesar di Asia. Tapi, kami akan tetap kejar juara DISL agar bisa bermain lagi di LCA 2010,” tandasnya.
Rencana sudah digodok dari awal. Bahkan, PT SOM sendiri bersiap memperpanjang kontrak Rahmad Darmawan. Kontrak pelatih 42 tahun akan berakhir awal Juni mendatang. ‘Pak Rahmad tetap jadi target kami. Rencana mengontrak dia lagi, sudah kami siapkan dari sekarang. Tapi, biarkan dulu Pak Rahmad menyelesaikan tugas sesuai dengan konraknya,” sambungnya.
AFC cup termasuk bergengsi. Indonesia sendiri baru musim 2009 inilah mengirimkan wakilnya PSMS. AFC cup sendiri sudah memasuki 6 edisi. Dimulai sejak 2004 lalu.

1 Komentar

  1. kalo mau masuk LCA 2010 permainan SFC harus diperbaiki terutama pada lini belakang. BRAVO SFC!!!!!!!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s