BANYAK PEMAIN MASUK TIMNAS, MANAJEMEN SRIWIJAYA PROTES

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC akan mengajukan protes Badan Tim Nasional (BTN) usai beberapa pemainnya diboyong ikut Pelatnas Pra Piala Asia. Pasalnya, ketujuh pemain andalan SFC itu akan masuk kamp dan tidak dapat meperkuat tim selama 9 pertandingan atau setengah musim.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti Pelatnas PPA 2011 yang akan dimulai 25 September. Mereka akan dipinjam oleh BTN setidaknya hingga 18 November, usai Indonesia menjamu Kuwait di Jakarta.

Bahkan, apabila timnas masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2011, maka kemungkinan pelatnas diperpanjang lagi untuk persiapan menghadapi Oman 6 Januari 2010 di Jakarta, sebelum melakoni laga pamungkas Grup B di kandang Australia (3 Maret 2010).

Artinya, terbuka kemungkinan pemain baru bisa kembali ke klub pada putaran dua kompetisi, atau yang terburuk hanya untuk seperempat musim terakhir saja. Wajar kalau kemudian SFC mengajukan protes.

“Kita sangat menyayangkan jika program ini benar-benar dilaksanakan. Sebab merugikan klub. Untuk dalam waktu dekat kita akan mengajukan protes atau berupa masukan-masukan agar ada jalan keluarnya,” kata Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin kepada wartawan di Sekretariat SFC Komplek Palembang Square (PS), Jalan POM IX, Palembang, Rabu (05/08/2009).

Berdasarkan surat edaran dari PSSI, nama-nama pemain Sriwijaya FC yang dipanggil untuk memperkuat Timnas dalam Pra Piala Asia adalah kiper Ferry Rotinsulu, bek tangguh Charis Yuliato, Ponaryo Astaman, Isnan Ali, M Nasuha, dan Arif Suyono. Selanjutnya gelandang enerjik Toni Sucipto juga memenuhi panggilan PSSI terkait dengan pemusatan latihan untuk Timnas U-23 untuk persiapan SEA Games.

Khusus untuk 6 pemain Timnas senior akan masuk kamp pada 25 Sepetember hingga 18 November 2009. Selama tiga bulan para pemain ini tidak akan memperkuat SFC. Sebab berdasarkan aturan BTN, pemain yang masuk camp pemusatan latihan tidak boleh membela klub masing-masing.

Berdasarkan hitungan manajemen SFC, selama 3 bulan mengikuti latihan itu, maka Charis cs tidak akan membela SFC selama 9-10 pertandingan. Kondisi ini sangat merugikan SFC mengingat para pemain timnas ini merupakan tulang punggung tim. “Apa jadi SFC jika tidak diperkuat 6 pemain ini. Kita bisa saja kehilangan banyak poin penting,” ujar Hendri.

Sehingga manajemen kemudian mengambil jalan tengah dengan mengajukan protes secara resmi. Supaya ada solusi dan kebijakan dari PSSI. Dengan catatan para pemain tetap bisa memperkuat klub dan memperkuat Timnas.

“Kita harapkan ini baru wacana. Tetapi kita tetap mengajukan protes. Sebab berkaca pada aturan musim lalu, para pemain tetap bisa memperkuat klub sembari mengikuti pemusatan latihan,” ujar Hendri.

sumber : detik.com

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s