PERJUANGAN HEBAT MELAWAN PERSIK KEDIRI

PALEMBANG-DONDON
Prediksi diatas kertas, Sriwijaya FC dielu-elukan bisa menang besar dalam pertandingan home melawan Persik Kediri. Tetapi, prediksi ini hampir tidak terbukti, meskipun secara kolektivitas permainan SFC sangat mendominasi sebesar 55%, tetapi untuk menang butuh perjuangan keras dari pemain SFC.
Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Sriwijaya FC akhirnya mendulang tiga poin di akhir pertandingan. Gol semata wayang Benben Berlian di babak kedua, memaksa pertandingan di Stadion Jakabaring, Pelembang, Senin 16 Februari 2009 ini berakhir 2-1 bagi kemenangan Sriwijaya.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya kembali menempati posisi puncak klasemen sementara LSI 2008/2009. Dengan koleksi 43 poin dari 21 kali pertandingan, pasukan Rahmad Darmawan berhasil menggusur Persija Jakarta yang baru mengumpulkan 41 poin dari 19 kali pertandingan.

Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009 yang disiarkan langsung oleh antv ini, Sriwijaya FC unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh striker jangkung, Ngon A Djam di menit 21. Gol tercipta lewat crossing Budi Sudarsono.

Tendangan kaki kiri Ngon A Djam gagal dibendung kiper Persik, Ahmad Kurniawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persik coba mengejar ketertinggalan lewat aksi Saktiawan Sinaga dan Indriyanto Nugroho. Sayangnya, dari sederet peluang yang dimiliki pasukan Aji Santoso tak satu pun mampu menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Ferry
Rotinsulu.

Tak patah arang, Macan Putih terus menggempur barisan pertahanan Sriwijaya. Hasilnya, pemain belakang Sriwijaya dipaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 41.

Gelandang Persik, Ronald Fagundes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus merubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga babak 1 usai.

Di babak kedua, Sriwijaya kembali mengumbar ancaman. Sejak peluit ditiup, Laskar Wong Kito langsung mengepung daerah pertahanan Persik.

Namun hingga menit 80, Sriwijaya tak juga mampu menambah gol. Benben Berlian menjadi pahlawan Sriwijaya pada pertandingan ini.

Tandukannya di menit 81 berhasil merobek jala Persik. Gol ini kembali tercipta lewat umpan silang Budi Sudarsono dari sisi kanan gawang Persik. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Persik coba mengejar ketertinggalannya di sisa waktu yang ada. Sayangnya, sampai pertandingan usai skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s