SRIWIJAYA CARI SATU PEMAIN ASING ASIA

latihan-sfc
PALEMBANG-DONDON
Beberapa hari lagi Sriwijaya FC akan menjamu Singo Edan (julukan Arema Malang) di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu, 8 Februari 2009. Tak hanya untuk mengejar poin, duel berlabel Liga Super Indonensia (LSI) 2008/2009 itu akan menjadi seleksi terakhir pemain asing yang akan tampil di Liga Champions Asia (LCA).

Di LCA 2009, setiap kontestan diperbolehkan menurunkan empat pemain asing. Namun, bila tidak memiliki pemain asing yang berasal dari Asia, tim hanya boleh diperkuat oleh tiga pemain asing saja.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan telah mengantongi dua nama yang akan memperkuat timnya saat menghadapi tim asal Korea Selatan, FC Seoul di Stadion Jakabaring, Palembang, 14 Maret 2009. Mereka adalah Zah Rahan Krangar (Liberia) dan Keith Kayamba (St Kitts-Nevis).

“Saya tinggal mencari satu pemain lagi untuk tampil di LCA. Saat ini sudah ada dua pemain yang pasti memperkuat SFC di LCA. Selebihnya akan saya tentukan usai berhadapan dengan Arema Malang,” kata Rahmad.

Pendaftaran pemain untuk LCA berakhir 11 Februari 2009. Karena itu, mantan pelatih Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta itu masih punya waktu untuk melakukan seleksi terhadap tiga pemain asingnya yang tersisa.

Pada putaran kedua LSI 2008/2009, Sriwijaya FC memiliki lima pemain asing. Selain Zah Rahan dan Keith Kayamba, masih ada Anoure Obiora, Claude Parafait Ngon A Djam, dan Jacques Joel Tsimi.

“Kami akan cari satu lagi yang sesuai dengan kebutuhan tim,” beber Rahmad.

Sriwijaya FC lolos ke babak utama LCA 2009 setelah menjadi jawara Liga Indonesia musim lalu. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berada di Grup F bersama Gamba Osaka (Jepang), FC Seoul (Korea Selatan) dan Shandong Luneng (China).

Sumber : vivanews

1 Komentar

  1. Tlong panggil lgi leng lolo sma carlos renato elias


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s