VIVANEWS : IMBANG SFC VS PSIS

PSIS Semarang kembali mengejutkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Bertandang ke Stadion Jakabaring, Sumatera Selatan, Rabu, 4 Februari 2009, Mahesa Jenar-julukan PSIS-berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC, 2-2.

PSIS sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat kaki Bienvenue Dieudonne Nggengue. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat kaki Zah Rahan menit ke-51.

Anoure Obiora sempat membawa tuan rumah unggul 2-1 lewat gol yang dicetaknya dari titik putih penalti pada menit ke-60. Namun Mahasa Jenar akhirnya memupus impian tuan rumah memetik poin penuh lewat gol yang dicetak Jules Basile Onambele menit ke-63. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Menurut Pelatih PSIS, Semarang, Bambang Nurdiansyah, timnya bermain sangat bagus pada pertandingan ini. Buktinya, tim yang mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda itu mampu mempin lebih dulu lewat gol di babak pertama.

”Boleh saya katakan ini merupakan penampilan paling top tim kami. Sekarang tugas saya dan tim pelatih adalah memelihara semangat ini untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Bambang,Rabu, 4 Februari 2009.

Menghadapi tim sekelas SFC, Bambang mengaku memainkan skema yang berbeda dari biasanya. Untuk meredam aksi pemain tengah SFC yang terkenal tangguh, pelatih berusia 50 tahun itu memasang formasi 4-3-3.

”Dengan formasi ini, lini tengah kami mampu mengimbangi lini tengah Sriwijaya. Serangan-serangan SFC cukup bisa diredam,” kata Bambang.

sumber Viva news

1 Komentar

  1. psis maju terus pantang minggir
    aja gelem kalah
    ttd:wong tegal


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s