KENAPA SFC BISA IMBANG MELAWAN PSIS ?

SFC VS PSIS 2009
PALEMBANG-DONDON
Pertandingan yang diprediksi kemenangan SFC, malah berbuah pahit saat dikandang sendiri SFC bermain imbang. Hasil seri ini kembali diterima Sriwijaya FC saat meladeni PSIS di partai kandang. Itu dibuktikan saat melakoni laga ke-19 Indonesia Super League (ISL) di Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi malam. Memang permasalahan utama SFC adalah pemain bertahan yang belum maksimal, SFC sibuk mencarai striker, tanpa diimbangi dengan kelemhan SFC selama periode ISL ini yakni pertahanannya yang rapuh. Tsimi Joel belum bisa mengganti tugas Renato ellias yang musim lalu membela SFC.
Laskar Wong Kito–julukan SFC–ditahan imbang PSIS 2-2, sehingga mengulang memori seri tiga pertemuan sebelumnya. Yakni 1-1 saat Ligina 2005, 1-1 Ligina 2006 dan 0-0 Ligina 2007.Hasil imbang ini membuat tuan rumah kehilangan dua poin krusial sekaligus gagal menempel perolehan poin Persipura di puncak klasemen sementara.
“Dari hasil yang kita terima, tentu ini sangat mengecewakan. Secara keseluruhan anak-anak bermain bagus. Hanya saja efektifitas pemanfaatan peluang yang sangat kurang,” ungkap Rahmad, usai pertandingan. Pelatih asal Metro, Lampung, menilai bahwa penampilan kurang greget anak asuhnya, terutama di babak pertama menjadi penyebab kegagalan mendulang poin absolut. Kolektivitas permainan Charis Yulianto dkk berhasil diredam Mahesa Jenar–julukan PSIS–yang tampil sangat agresif dan penuh semangat.“Saya akui mereka (PSIS) tampil sangat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Mas Bambang (pelatih PSIS, red) pelatih jempolan. Terbukti formasi dan taktik yang dia terapkan sangat brilian. Saya rasa akan ditiru tim lain ketika menghadapi tim kita,” lanjut Rahmad

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s