BUDI SUDARSONO BERLABUH KE SRIWIJAYA FC

budigol
PALEMBANG-DONDON
Setelah sekian lama gonjang-ganjing masalah perpindahan Budigol (julukan Budi Sudarsono) ke Pelita Jaya, dan berita baik ini membuat Jajaran pengurus PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) bisa bernafas lega. Sebab, jugador anyar Budi Sudarsono benar-benar resmi mengenakan jersey Laskar Wong Kito-julukan SFC. Kemarin (19/1), manajer Persik (mantan klub Budi Sudarsono) Iwan Budianto, mengirimkan surat peminjaman via faksimil pada PT SOM. Salah satunya ditembuskan pada Badan Liga Indonesia (BLI).
Dalam surat bernomor 03/Persik/1/2009 tertanggal 7 Januari 2009, dinyatakan Budigol-julukan Budi Sudarsono, adalah pemain SFC. Meski statusnya saat ini hanya pinjaman. “Selanjutnya, SFC bertanggung jawab atas hak-hak Budi Sudarsono,” ungkap Iwan Budianto.
Surat tersebut mengakhiri spekulasi tentang pemain kelahiran Kediri, 19 September 1979. Sebab, sepekan lalu, Budigol digoyang Pelita Jaya. Tim asuhan Fandi Ahmad sempat mengklaim deal dengan Si Piton-julukan lain Budi Sudarsono. “Jadi terhitung 6 Januari 2009 hingga akhir ISL, Copa, dan LCA, Budi memperkuat SFC,” jelas manajer MC Baryadi.
Nah, PT SOM sendiri langsung merespon. Mereka langsung membayar Rp 250 juta sebagai konpensasi peminjaman Budigol. Uang tersebut sudah dikirimkan ke manajemen Macan Putih-julukan Persik.”Persik sendiri punya kewajiban yang belum lunas pada Budi. Tapi, itu urusan mereka. Yang jelas, Budi resmi ke SFC,” timpal asisten manajer Hendri Zainuddin.
Coach Rahmad Darmawan pun mengaku lega. Sebab, tenaga Budi sendiri diakuinya sangat dibutuhkan. Terutama mengembalikan pamor SFC di ISL, yang saat ini bertengger diurutan ke-4 klasemen sementara.”Saya senang mendengarnya. Saya harap, Budi benar-benar fokus bersama SFC,” ungkap Rahmad.
Budigol sendiri pun senang. Semula, dirinya memang berujar bahwa SFC adalah prioritas utamanya. Bahkan, striker tim Merah Putih tidak terpengaruhi dengan klaim Pelita Jaya. ” Saya harap bisa memberikan yang terbaik buat SFC,” ungkapnya pada Sumatera Ekspres.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s