HASIL UNDIAN LCA (LEAGUE CHAMPION ASIA)

lca-logo
PALEMBANG-DONDON
Langkah pertama yang fantastis, perjuangan berat akan dihadapi Sriwijaya FC pada Liga Champions Asia setelah hasil drawing mempertemukan mereka dengan juara bertahan, Gamba Osaka. Sementara PSMS Medan harus melalui play off.

Indonesia menempatkan dua wakil di Liga Champions Asia, yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Sriwijaya FC merupakan juara Liga Indonesia 2008. Berhubung Laskar Wong Kito juga memenangi Copa Indonesia 2008, maka PSMS selaku ‘runner-up’ melaju sebagai wakil kedua dari Indonesia.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan beberapa saat lalu, Sriwijaya FC tergabung di Grup F. Laskar Wong Kito dikepung tim-tim Asia Timur, yang paling menyulitkan tentu saja keberadaan juara bertahan, Gamba Osaka. Selain itu skuad besutan Rahmad Darmawan juga harus menghadapi runner up Liga Korea Selatan 2008, FC Seoul serta juara Liga Super Cina, Shandong Luneng.

Di antara ketiga pesaing itu, Gamba Osaka menjadi tim yang paling berat. Ryuji Bando dkk baru saja meraih juara ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub 2008. Di ajang tersebut, klub ini mampu melesakkan tiga gol ke jala jawara Eropa, Mancheseter United.

Sementara, PSMS harus terlebih dahulu melakukan playoff sebagai kualifikasi menuju babak utama. Playoff berlangsung pada 25 Februari di Thailand, di mana PSMS menanti pemenang antara Provincial Electricity Authority (Thailand) versus Singapore Armed Forces (Singapura).

Bila sukses memenangi play-off, maka tim Ayam Kinantan bakal bergabung di grup G yang sudah diisi Shanghai Shenhua (China), Kashima Antlers (Jepang), dan Suwon Bluewings (Korea Selatan).

Liga Champions Asia 2009 diikuti 32 tim dan dibagi dalam delapan grup. Pertandingan putaran grup akan dimulai 10 Maret mendatang.

SUMBER : DETIK.COM

4 Komentar

  1. Kini saatnya indonesia menunjukkan kepada klub-klub ASIA bahwa indonesia mempunyai sebuah TIM yang kuat,yaitu sriwijaya FC. Ayo maju Sriwijaya FC ku,walaupun lawanmu bukan sembarangan, tetapi jangan kalah sebelum perang, Anggap mereka bukan siapa-siapa. Gilas mereka, tunjukan pada mereka siapa sebenarnya SRIWIJAYA FC. Aku akan selalu mendukungmu,Selamat Berjuang Sriwijaya,,,,,,,,,,

  2. ayo…….tunjukkan semangatmu……..
    kalahkan semua lawanmu…….
    jangan kamu sia-siakan kesempatan ini….
    tunjukkan bahwa kamu bisa meraih tropi LCA……….
    ayo semangat terus……..
    THE BOROMANIA SUPPORTER

  3. bangkit lah dari kepurukan sepak bola indonesia……..dan sriwijaya sebagai wakil indonesia marilah wujud kan tunjukan kpda dunia bahwa indonesia sbagai macan asia dan tunjukan bahwa indonesia bisa bangkit dari kepurukan sepak bola maju terus pantang mundur

  4. bangkit lah dari kepurukan sepak bola indonesia……..dan sriwijaya sebagai wakil indonesia marilah wujud kan tunjukan kpda dunia bahwa indonesia sbagai macan asia dan tunjukan bahwa indonesia bisa bangkit dari kepurukan sepak bola maju terus pantang mundur

    by……..yandi ujb
    wr.wb


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s