SEKARANG SAATNYA LEAGUE CHAMPION ASIA

PALEMBANG – DONDON
Sriwijaya FC salah satu team yang ditunjuk untuk mewakili liga indonesia kepentas yang lebih tinggi yakni League Champion Asia (disingkat LCA) akan unjuk gigi. Dengan berbekal team yang komplet diharap bisa menunjukkan prestasi yang memuaskan. Di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda demam Liga Champion Asia, berbeda hanya dengan negara lain. Contohnya didaratan Tokyo, Jepang, mulai hingar bingar. Sebab kota berpenduduk 12 juta jiwa lebih ini dilanda demam Liga Champions Asia (LCA). Malam nanti pukul 6.50 pm (waktu Tokyo) di Toyota Mega Web, akan digelar launching logo LCA 2009.
“Tahun ini adalah yang terbaru, terbaik, dan terbesar dari AFC Champion League. Berupa sebuah logo yang menjadi simbol semaraknya pesta ini. Terutama untuk kemajuan sepak bola Asia,” ungkap Director of AFC Events Management Carlo Nohra, dalam situs resmi AFC, kemarin (11/12).
Meski digelar di Tokyo, tapi gebyarnya mulai dirasakan Sriwijaya FC. Maklum, tim berjuluk Laskar Wong Kito, bakal ambil bagian pada pesta sepak bola berhadiah total Rp420 M. Tim asuhan Rahmad Darmawan, tergabung dalam Grup G bersama perwakilan Jepang, Korsel, dan Cina.
“LCA semakin dekat. Launching ini ibarat tanda bagi SFC untuk lebih bersiap,” ungkap chairman PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muda’i Madang.
SFC sendiri memang tidak hadir. Kemungkinan besar, diwakili Badan Liga Indonesia (BLI) atau PSSI selaku otorita sepak bola Indonesia. Tim double winners ini, baru akan hadir saat drawing yang digelar di Abu Dhabi, UAE, pada 7 Januari 2009 mendatang.
Meski tidak hadir, tapi informasi teranyar menyangkut LCA selalu diikuti tim berdiri sejak 2004. Termasuk memantau power calon-calon lawan di Grup G nanti. Sebab semua lawan tim asuhan Rahmad Darmawan, sangat berat.
“Lawan tim Jepang, Korsel, dan Cina, sama saja grup neraka bagi SFC. Kami memang tidak diunggulkan. Namun, kami tentu punya persiapan agar tidak malu,” lanjut pemilik Daira Hotel (Quality).
Maklum, tiga raksasa Jepang sudah bercokol. Satu lagi pemenang Emperor Cup, yang baru ketahuan 1 Januari 2009. Tiga tim ini adalah trio raksasa penguasa J-League 2008. Yaitu Kashima Antler, Kawasaki Frontale, dan Nagoya Grampus.
Dari Cina justru sudah komplet. Satu dari 4 raksasanya, pasti menjadi lawan SFC. Yaitu Shandong Luneng, Shanghai Shenhua, Beijing Guoan, dan Tianjin Teda. Sedangkan dari Korsel, ada Suwon Bluewings, Seoul, dan Ulsan Horang-i.
Satu lagi juara FA Cup 2008, yang baru ditentukan 21 Desember ini. Antara Gyeongnam FC, Goyang Kookmin Bank, Daegu FC dan Pohang Steelers. “Kami memang punya rencana untuk ambil pemain Asia. Itu untuk melngkapi kekuatan tim. Tapi, tentu harus menunggu kedatangan pelatih Rahmad Darmawan,” pungkas pria yang juga wakil ketua umum PB Percasi.

SUMBER : Sumeks

4 Komentar

  1. it’s a nice site. keep on updating, i love to read much…
    bikebali

  2. sriwijaya fc memang berada di grop neraka, tapi itu hanya opini….
    aku yakin ditangan cek mad, Sfc menjadi tim yang menakutakn bagi lawan – lawannya…
    tim ini akan semakin termotipasi untuk berjuang sekuat tenaganya, karena tim yg dihadapi adalh tim – tim kuat dan cek mad adalah pelatih asal indonesia.berarti cek mad sama saja membawa tim_nas indonesia ( pemain legiun asing kan hanya 3 orang yg di ajak, selebihnya pilar tim merah putih )

    • @RENGGA

      Setuju… Seharusnya team lain yang menyebut SFC sebagai Team Singa bagi mereka dan Jakabaring adalah tempat yang angker buat mereka…

      Salam SFC1

  3. Tancap!!! gw pasti dukung sriwijaya!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s