DIMANA ZAH RAHAN ??


PALEMBANG-DONDON, Ketika SFC menantang Team promosi Persikab, SFC hanya berbagi angka 1-1, untung saja Sriwijaya FC masih dalam tahap ujicoba. Jika Laskar Sriwijaya-julukan lain SFC bermain ala kadarnya seperti lawan Persikab, kemarin (7/6), maka siap-siap saja skuadra polesan Rahmad Darmawan ini dicemooh habis-habisan. Bahkan, konser siul bernada ejekan akan melantun jika peraih double winners ini coba-coba kalah di Gelora Sriwijaya Jakabaring di Superliga nanti.
Suka atau tidak suka, jebloknya perporma skuad berjersey Kuning ini karena tak ada Zah Rahan Krangar. Selama ini, pemain kelahiran 7 Maret 1985 ini menjadi roh permainan SFC. Dialah yang menjadi treguartista (bahasa Italia), orang yang menguasai ¾ lapangan. Sekaligus menjadi tulang punggung Laskar Wong Kito-julukan SFC.
“Diujicoba ini, kami memang belajar bermain tanpa kehadiran beberapa bintang. Ternyata, hasilnya memang belum menggembirakan. Beberapa pemain pelapis, belum bias menjalankan peran pemain yang absen,” tukas tactician SFC Rahmad Darmawan.
SFC sendiri harus kehilangan suami Raseedha tersebut paling tidak hingga 25 Juni mendatang. Ada tiga laga yang bakal dilakoninya bersama timnas Liberia di penyisian piala dunia 2010 mendatang. Away lawan Algeria (6/6), home lawan Senegal (13/6) dan aay lawan Senegal lagi (20/6).
Bahkan, Zah akan absen lagi selama sebulan. Mulai awal September hingga awal Oktober.Ada dua laga lagi yang bakal dilakoninya bersama The Lone Stars-julukan timnas Liberia. Masing-masing away lawan Gambia (5/9) dan home lawan Algeria (10/10).
“Saya tidak bisa berbuat banyak. Bagaimana pun itu juga untuk kepentingan negara Zah Rahan sendiri. Saya hanya bias mainkan dia jika memang sudah bergabung,” pungkas pelatih asal Metro (Lampung) ini.
Di Liberia, Zah Rahan juga seorang trequartista. Meski seorang playmaker, namun dia punya kontribusi gol. Dua gol sudah dibukukannya selama menjadi anak asuh Antoine Hey (Jerman) tersebut. Masing-masing saat lawan Equatorial Guenia dan Sierra Lione, 30 April lalu.

5 Komentar

  1. Caknyo Zah Rahan nak ngetes, mak mano kironyo SFC
    kalu dak katek tubuk ni… ( cuma kelakar betok )

  2. klo biso,cari pemain yg dpt gantiin pmain lain jk mrk tdak bs main.tolong gaya debrok sfc d tambah.cos saya liat sfc main d kandabg orang sangat kurang greget.

  3. Ini faktor pemain cadangan SFC kurang berkualitas. Kita SFC masih membutuhkan pemain seperti Zah Rahan, karena pemain satu ini mempunyai kualitas yang sangat baik. Untuk pemain baru SFC Ngon a Djam masih terlalu lambat dan kurang agresif. Tapi kita lihat nanti bung RD akan memoleh Ngon seperti Kayamba.

    Salam SFC1

    SFC1

  4. iyo, payah pemain tengah kito katek yang jago, nasuha yang baru dibeli be biaso be..ngarapin oktavianus, benben, toni dak katek greget.. men vijay pacaknyo nekel tula.. obiora menang body be…
    payo zah cepet la balik…

  5. kalo pacak jgn terlalu tergantung dengan zah, kontrak pemain lain be….kalo terlalu tergantung lamo2 duit abies zah pulo jarang maen karena sibuk ke timnas terus….akibatnyo berdampak rugi untuk SFc dewek,,,
    bravo SFC…..i love u….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s