FRIENDLY MATCH SRIWIJAYA FC


PALEMBANG,
Duel Team superliga 2008 akan dimulai dengan duel big match antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Dimana kedua komposisi team tidak main-main. Pertandingan yang diprediksi akan berlangsung seru ini akan diselenggarakan diBandung, berarti merupakan tandang SFC yang pertama untuk bertemu dengan team Superliga 2008.
Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh ANTV pukul 15.30 pada tanggal 3 Juni mengundang antusias dari masyarakat.
Persib merespon baik kedatangan Wijay dkk. Bahkan, tactician Persib Jaya Hartono mengaku sangat surprise bisa duel dengan tim penyandang juara Copa Indonesia III dan Liga Indonesia IV ini. “Uji tanding dengan SFC justru bermanfaat besar bagi kami. Paling utama, kami bisa menemukan kelemahan tim. Itu yang kami harapkan agar bisa lebih siap menghadapi Superliga nanti,” cetus Jaya Hartono kepada Sumatera Ekspres, kemarin (26/5).
Maung Bandung-julukan Persib, belum mempunyai kekuatan komplet. Paling kentara tentang pemain asingnya. Sang juara Liga Dunhill (Liga Indonesia) I edisi 1994/1995 ini, baru memastikan 3 legiun asing saja. Yaitu Nyeck Nyobe (defender), Lorenzo Cabanas (gelandang) dan Hilton Moreira (striker). “Kami masih menyeleksi pemain asing. Supaya mendapatkan pemain asing berkualitas. Jadi, tidak sembarang dan asal comot saja,” tambah mantan pelatih Deltras (Sidoarjo).
Pertemuan SFC dengan Persib nanti, kental dengan aroma balas dendam. Maklum, SFC lah musim 2007 tadi yang membuat mental tanding Tema Mursyadat dkk langsung drop. Saat itu (27/11/07), Laskar Wong Kito-julukan SFC-menang tipis 1-0 via gol Carlos Renato Elias. Dampak di tiga laga selanjutnya, tim yang saat itu dipoles Arcan Iurie (sekarang pelatih Persik), selalu menuai hasil jeblok.
Mereka kalah 0-1 atas Persitara (1/12/07), seri 1-1 atas Persita (15/12/07) dan kalah 0-2 atas Pelita Jaya (22/12/07). Si Pangeran Biru-julukan lain Persib, mulai melorot. Dan akhirnya finis di urutan ke-5 Wilayah Barat. Mereka gagal melenggang ke-8 besar nasional, dan Arcan Iurie sendiri langsung dipecat.
“Kami sama saja dengan Persib. Sama-sama ingin mengetahui kelemahan dan berusaha untuk menutupinya. Soal laga ini nanti berlangsung panas dan keras, saya pikir itu biasa. Tapi, kami tetap harus hati-hati, karena memang ini hanyalah ujicoba,” tukas tactician SFC Rahmad Darmawan, menanggapi gengsi dan panasnya duel tersebut.
Namun, musim 2005 lalu Persib juga pernah merajalela di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Putaran I (8/3/05), SFC terkubur 1-4 di hadapan publik sendiri. Kedigdayaan Persib terulang di putaran II (22/6/05), dengan memukul SFC 1-0, di Stadion Siliwangi.

SFC1

REF:Sumeks

1 Komentar

  1. Pas lihat pertandingan Sriwijaya vs Persib tadi, SFC cak keilangan taji dengan absennyo sang playmaker Zah Rahan. Walau ado kolektivitas, tapi cak dak bekembang, penyerangan jadi tumpul kereno dak ado supply bola yang bagus. Malah Persib lebih banyak menekan dengan menerapke pola yang dipake SFC pas 2007 kemaren. Seandainyo mase cak inilah, aku sedikit ragu dengan kemampuan SFC dalam menjelang LS kagek.

    Tapi ado bagusnyo, buat cek Rahmad ini pacak jadi evaluasi buat menutupi kekurangan yang ado, biar lebih ditingkatke lagi buat ke depan. Sosok Zah Rahan masih dianggap vital bagi kekuatan team, dan ini PR agar ketergantungan pacak diilangke. Harapanku semoga SFC menjadike laga persahabatan ini sebagai cambuk buat meningkatke kualitasnyo agar di LS kagek biso menunjukke performa yang sesungguhnyo.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s