14 MARET 2008, NGON a DJAM CLAUDE PARFAIT MOLOR KE PALEMBANG

ngon2.jpg
PALEMBANG – Fans Sriwijaya FC sepertinya harus tetap bersabar, karena Ngon a Djam C Parfait kembali molor kedatangannya untuk ikut bergabung dengan team SFC. Ngon yang dijadwalkan hari ini (14 MAret 2008) berada di Palembang tetapi sepertinya akan tertunda.
Menurut Rahmad Darmawan, tactician SFC, jugador bernama lengkap Claude Parpait Ngon a Djam ini sedang mengurus visanya. Namun, kedatangan mantan pemain AC Horsen (Liga Denmark 2007) ini dirilis ulang lagi menjadi 17 Maret. Molor tiga hari dari jadwal semula.
“Kami sedang menunggu kabarnya. Urusan administrasi Ngon mesti cepat selesai. Kami tak ingin dirinya nanti tak bisa main hanya karena belum beres surat-menyuratnya,” jelas Rahmad Darmawan, kemarin (13/3).
SFC sendiri pernah teledor mengurus pemain asing. Musim 2006-2007 lalu, SFC pernah meradang luar biasa. Sempat digembar-gemborklan deal, kenyataannya legiun asing tersebut tetap tak bisa turun. Padahal, tenaganya benar-benar sedang dibutuhkan. Sayang, SFC saat itu mau tidak mau menggunakan komposisi pemain yang pas-pasan.
Ini pernah terjadi pada Tarik El Jannaby (asal Maroko). Pemain ini sudah tiga bulan bergabung dengan SFC (masih ditangani Suimin Diharja). Namun, selama 3 bulan itu pula dirinya tak bisa diturunkan.
Terakhir, kasus Okba Allouchi Laminne. Gelandang bertahan asal Prancis ini pun membuat Laskar Wong Kito-julukan SFC-gondok luar biasa. Lagi-lagi, karena belum beres administrasi. Dirinya tak dapat diturunkan. “Kejadian ini tak perlu terulang lagi. Kan semuanya jadi rugi. Pemain jadi tertekan, karena belum tampil. Sementara, tim secara umum juga rugi,” tandas pelatih asal Metro, Lampung ini.
Administrasi legiun asing memang rumit. Beres visa, maka akan mengurus keterangan izin tinggal sementara (Kitas). Setelah ini barulah didaftarkan ke badan Liga Indonesia (BLI), sebagai pemain sah. SFC sendiri tak mau berdiam diri. Akan getol menekan agen atau perantara pemain asing. “Molor sedikit gak apa-apa. Asalkan semua administrasinya beres,” pungkas pelatih 41 tahun ini.

Molor jangan sampai karena dia lagi berhubungan dengan klub lain saja, ntar dia datang bukan untuk SFC, tetapi untuk klub lain yang lagi negosisasi dengan Ngon. Manajemen SFC haru benar-benar jeli. Bravo SFC.

Sumber : Sumeks

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s