SFC Vs Bayern Munchen

PALEMBANG – Menyabet dua gelar juara (double winner) Copa Indonesia III dan Liga Indonesia XIII 2007 tidak hanya menorehkan sejarah baru persepak bola Indonesia. Kemenangan Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC—ternyata menarik minat klub sepak bola internasional asal Jerman Bayern Muchen untuk menjajal kemampuan SFC.
“Memang sudah ada pemberitahuan secara lisan kepada kita dari PSSI. Mudah-mudahan ini terlaksana,” ujar Drs H Sofyan Rebuin SH MM, Wakil Ketua Umum SFC (14/2)
Sofyan mengatakan, kalau rencana pertandingan tersebut baru sebatas pemberitahuan lisan. Secara resmi, belum ada hitam di atas putih akan digelarnya pertandingan kehormatan bagi SFC ini.

Rencana pertandingan SFC melawan Bayern Munchen ini diketahui setelah adanya rencana tim dengan kiper Oliver Khan ini akan berlibur ke Bali. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk menjajal kemampuan SFC yang menjadi tim terbaik.

Manajemen SFC sendiri masih akan memikirkan untuk mempersiapkan rencana jika memang pertemuan dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut dilaksanakan. “Kita masih akan pikirkan kesiapan pemain. Karena, dua bulan ini pemain kita libur dan pulang ke kampung halaman masing-masing,” tuturnya.

Diungkapkan juga, sebenarnya pertandingan ini karena SFC menjadi juara sehingga pemain asing ingin mencoba bertanding. “Ini memang permintaan langsung dari PSSI. Hanya saja, tim asal Bayern Muchen yang mana kita belum tahu,” tuturnya.

Rencana pertandingan sendiri sudah disampaikan juga kepada Ketua Umum SFC Ir H Syahrial Oesman MM. Disarankan, jika nanti pertandingan jadi dilaksanakan dengan tim Jerman ini, semua pemain harus siap.
“Respons Pak Syahrial menyambut baik. Hanya saja pemain kita harus full team dulu, kalau tidak jangan. Setelah dua bulan ini, pemain kita akan kumpul lagi. Keinginan Bayern Munchen pertandingan dilakukan setelah masa istirahat ini selesai. Waktu pertandingan dijadwalkan setelah masa tenang lokasinya di Jakabaring. Walaupun pertandingan biasa, tetapi kita tidak ingin malu kalau kalah terlalu jauh. Apalagi disiarkan langsung,” tuturnya.

Diungkapkannya, saat ini sejumlah pemain SFC yang berasal dari luar negeri sudah ada yang kembali ke negera asalnya. Di antaranya Zah Rahan sudah kembali ke Liberia negitu juga dengan Charlos Renato yang sudah pulang ke Brasil.

Sumber : sumeks

KABAR TERAKHIR

Pertandingan ini masih dalam proses, tentunya pelaksanaan ini memerlukan pemikiran dan biaya yang matang. Tetapi kesempatan ini 90% terealisasi sebagai penilaian awal team SFC untuk ajang Ligina 2008.

SFC1

7 Komentar

  1. Yang bENERR NIH kalau Jadi SiariN di TV biar Seru.
    Bravo Double Winner

  2. TURUNKAN NURDIN HALID SEGERA ,BIAR LIGA INDONESIA DI DUNIA NAMPAK BAGUS

  3. Aku pernah nyari kaos sfc yg exclusive,mahal dak apo2, tapi waktu dicari di PS yg ado kaos yg biaso. Tolong buat kaos sfc yg versi exclusive biar biso dipake bejalan..samo stikernyo jugo yg bs ditempel di blkng mobil..bravo jon..

  4. Asyik, pemain kita bisa dilirik nih buat main di eropa…

  5. kapan nih pertandingan di lakukan . saran saya masukan beberapa pemai putera daerah

    yaitu Striker TINTON SUHARTO supaya bisa bawa nama palembang juga

  6. berikan terus kabar tentang pertandingan antara SFC VS Bayern Munchen

  7. sangat membanggakan apabila bayern munchen mau bertanding dengan sfc. saya tunggu kabar selanjutnya.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s