ADA APA DENGAN VIKING PERSIB AND THE JAK PERSIJA??

Permusuhan bisa membuat perpecahan, dan perpecahan bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin menghancurkan persebakbolaan Indonesia, ketika para pendukungnya justru saling menyerang…

Entah kenapa, mungkin karena ketidaktahuan gue tentang permasalahan mendasar yang membuat pendukung Viking Persib dan The Jak Persija saling hujat..

Pertanyaannya, apakah mereka tidak bisa berdamai, dan lebih tenang???

mungkin ini sangat menarik untuk dibahas..

Buat temen2 singamania, ato dari supporter lain dari seluruh Indonesia, bisa memberikan saran, masukan dan pendapat mengenai hal ini….
tengkyu…

SFC1

About these ads

150 Komentar

  1. ehm, pertamax…. :D

    mgkn begini,, mslh suporter sepakbola adalah mslh global, sebagaimana sepakbola adalah olahraga paling popular di jagad ini. sebuah klub/suporter adalah simbol dari kebanggaan, fanatisme, dan sosial msyarakat. rivalitas antar kubu suporter ada dimana-mana tapi bercirikan hal yg berbeda-beda.

    Suporter MU & Man.City, Liverpool & Everton, Arsenal & Tottenham, atau Southampton & Portsmouth saling mengklaim diri sebagai yg terbaik di kota mereka, karena aroma derby. Di Spanyol fans Atletico Madrid yg mewakili golongan pekerja tidak akan pernah akur dgn fans Real Madrid yg berkelas menegah ke atas. Di Italia kental aroma politik, bagaimana suporter Lazio yg beraliran kiri sering bentrok dgn Romanisti. Di negara dunia ketiga, misalnya Brasil / Argentina, kondisi soaial suporter mirip dgn di Indonesia. Bagaimana suporter River Plate adalah musuh abadi bagi suporter Boca Junior.

    Di Indonesia, rasa fanatisme lebih kental (baca artikel berjudul FOOTBALL IS OUR RELIGION di Ongisnade.Net) dan telah turun temurun bagi klub2 yg telah menjadi tradisi di sepakbola nasional. Bonek (Persebaya) mgkn tidak akan pernah “damai” dgn Aremania (Arema), demikian pula halnya antara Jakmania (Persija) dengan Viking/Bobotoh (Persib). Rivalitas menghidupkan kompetisi itu sendiri, tapi harus tetap berada pada aturan & koridor. Hampir setiap pertandingan di Liga Inggris pun kerap rusuh, apalagi di Italia, tapi di sana telah ada standar keamanan dan penegakan hukum. Selain itu, kultur/budaya juga sangat berpengaruh.

    Kedewasaan suporter juga wajib diperlukan. Tapi faktor organisasi sepakbola nasional / federasi juga memegang peranan penting, sementara kita tahu sendiri bagaimana bobroknya federasi sepakbola kita. Beberapa bulan yg lalu AREMANIA mempelopori gerakan Suporter Damai Indonesia, semoga langkah awal yg kami tempuh dapat diteruskan oleh segenap insan sepakbola nasional termasuk kawan-kawan Singamania.

    Salam damai. JAYALAH SEPAKBOLA NASIONAL!!!

    salam dari Malang…
    ongisnade.net

  2. THEJAK bukan saja bermusuhan sm VIKING….
    BONEK juga sangat antipati sama THEJAK ANJING…. ditambah dengan Suporter PERSIPURA yang mendapat perlakuan tidak senonoh waktu di senayan kemarin…
    THEJAK ANJING penuh dengan propaganda….
    mereka bukanlah suporter terbaik, THEJAK hanya kumpulan anjing2 yang konon mencintai sepakbola, faktanya mereka adalah salah satu suporter yang menodai pesepakbolaan indonesia.
    ngakunya dari ibukota, tapi kelakuan mirip orang pinggiran…. cuih… NAZISSSS!!!!
    SELAMANYA BONEK & VIKING AKAN TETAP MENGIBARKAN GENDERANG PERANG UNTUK THEJAK ANJING…..
    THEJAK ITU ANJIING, ANJING ITU NAZIS, SO BUAT APA KITA MENDEKATI NAZIS SEPERTI THEJAK….

    FUCK THEJAK FOREVER…..!!!

  3. agungpersib.blogspot.com

    profil persib , sejarah viking persib dan pelatih baru

  4. Pertama saya ucapkan selamat buat sriwijaya FC (ex: persijatim) atas 2 gelar juara,
    begini bang om tante atau apa ajalah kenepa viking dan the jak jing berseteru karena the jak jing itu anjing, bukan dari sepak bola aja bahkan dari yang lain pun dia mencari sensasi yang sangat-sangat kampring tau apa yang dipikirkan mereka, ceritanya begini:
    pada tahun sekitar (tau llupa lagi) persija tandang kebandung ada sebagian bobotoh menyerang sporter persija tapi perseterun itu tidak terlalu lama so viking sendiri yang melerainya (anggota club viking masih sedikit tapi bobotoh persib jutaan “TERBUKTI”), udah aja damai, tapi pas waktu ada quiz “siapa berani” yang pesertanya semua club fans sebak bola indonesia, ternya viking menang dan dapet duit dan terbukti bahwa kami tidak sebodoh atau segoblog yang dia pikir (orang sunda tea atuh hebat) pas pulangnya kami diserang habis-habisan dan duitnya di rampok sama orang2 metropolitan katanya (nyambung banget yang sama sepak bola) udah itu yah tau lah sampai sekarang.
    waktu thn 2007 awal persija juga tandang ke bandung anggota dan viking menggandeng nya sampai stadion demi tidak terjadinya hal anarkis dan persija aman-aman aja, eehh pas persib main di jakarta bukan sepakbola yang main tapi itu kriminal jutaan lemparan batu yang masuk stadion (ada yg kena kepala gak yah, pasti atuh banyak ) dan bus yang persib naiki ancur pisan+ ada pemukulan pada pemain persib dan keluar aja darah (kata ketua the jak jing bahwa the jak mau damai saya lihat di tv 7) (kata panglima vikiing biralah terjadi biar rame) siapa yang jujur orang metropolitan atau urang sunda
    itu yang saya tau tapi sebenarnya banyak cuma saya gak tau

  5. Wh0y VìkINg aNJiNg bErANinyA JaNgAN CuMa di wEBsite d0aNg!! NicH LAgUNya..gW PUnyA ANjiNg kECIl gW BeRi NaMa VikINg..vIKiNg sENANg bErLAri2..1.2.3..vIKinG AnJing kemAri..vIKiNg eMANg aNJiNg..vIKiNg aNJinG DAri duLu aNjiNG..VikINg aNJiNg.

  6. wah dendam banget yaa…

  7. gw ga perduli mo damai at perang selamanya.
    gw ga perduli kalian semua mencaci maki
    terserah!!!!!!

  8. Slamet keur SFC…geus bisa double winner…
    ngan tong sok ikut2an urusan sporter laen lah…
    biar kami yg menghadapi jkt…

    musim depan siap2 mhadapi PERSIB sang calon JUARA…

  9. bT pRa JAK MANIA jGn cMa oMoN9 dOaNk,,,,,,,KADIEU ARI WANI MAH….ANJING!!!!

  10. kMi VIKING KUNINGAN aKn tRz m n9iBaRKn bEnDeRa pERaNg,,,,,,tAk aDa kTa mN9LaH bGi kMi……jWa kMii sTu hTi VIKING PERSIB,100% THE JAK AAAANNNNJJJIIINNKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. jang the jak,tingali weh pas persija maen ka bandung ,pokonamah persib aing aing pisan

  12. The jak biangna anjink..the jak bangxat,,..the jak tai anjink..the jak keparat…. the jak ibliz,..
    FUCK The jak Anjink..
    THE JAK SAMPAH IBU KOTA
    PERSIJA Macan Kebanjiran
    Lo dtng ksini klo lo brani..ANZINK
    FUCK ANZINK the JAK

  13. rasanya emang ga mungkin the jak dan viking damai. tapi tolong sesebel2nya kalian jangan sampai pemain persija dan persib jadi korban. cukup kalian yang bermusuhan.
    peace ah from juve hater.

  14. viking yg pertama kali di intimidasi jd skrg qta yg intimadasi the jack mpe mati tanpa ampun bekasi punya persib mania bkn pnya the jack maniianjing yg blng bekasi the jack mania itu org yg ga pernah sklh

  15. pertemukan viking ama the jak dog,siapa yg klh itu yg salah…dukung persib nepi ka paeh!

  16. Kahayang urang geus weh tonk damai jeung the jack(si jeruk busuk),cOZ ceuk aink persepak bolaan indonesia moal aman lamun si JERUK BUSUK can di musnahkeun di muka bumi……pokonamah the jack TAI AAAAAAAANNNNNNNNJJJJJJJIIIIIINNNNNNNXXXXXX.

  17. Whoi yaya ari sia urang mana GOBLOG!!! sia budak The jack ANJING……Ceuk saha VIKING ANJING< geUZ puguh nu ANJING mah SIA jeung The Jack si sampah Ibu kOta!!!!!

  18. Salam Satu Jiwa……. A R E M A

    Wahai sodaraku, tiada guna kita saling menghujat, memaki, mengumpat, dsb.
    Sekaranglah saatnya kita untuk bersatu menuju arah yang lebih baek, mari kita bersama menyelematkan Persepakbolaan Tanah Air Tercinta….
    Bergabunglah, Jakarta 25 Maret 2008 di Bundaran HI…
    Come and See Us at http://www.ongisnade.net/

    Kita Semua Saudara, dan
    Indahnya Kebersamaan Itu…..

  19. woy,wat smua kaum2 viking ngentoooooooooooooooooot……klo emang nyali lo top,mn di asian cup kmaren lo ga tongolin identitas lo sbg viking ngentoooooooot.lo jgn usik org JAKARTA krn di dlm jakmania bkn cuma org JAKARTA sbagian laen bnyk org jawa,sunda,batak,dan laennya.dri keberagaman itu kami pun bisa sAtu hati wat PERSIJA,Gw sndiri oRg sunda tp w lbh bangga jd org JAKARTA krn gw lahir dan bsar di JAKARTA.oia Gw pgn kasih tw sbnrnya org jakarta tuh cinta damai.Klo emang VIKNGANJING Akur sm BONEK’boneka ANJING2an kami pun JAKMANIA bisa akur sm AREMANIA.oRg JAKARTA pnya slogan Lo ASIK Gw NYANTAI Lo USIK Gw BANTAI..JAKARTA KERAS Boy…JAKMANIA ga Ciut kLo seandainya bentrok sm VIKINGANJING di kota/tempat netral saat LIGA SUPER nanti.
    JAKARTA kota idealis vs BANDUNG tempat para SENIMAN PALSU
    salam satu jari buat semua ANJINGANJING VIKING

  20. PERSIB => PERLAKUAN SEPERTI BABI
    VIKING => VIKIRANNYA SEPERTI ANJING
    BOBOTOH => BODOH-BODOH TOHLOL
    SILIWANGI => SILAHKAN LEMPARIN WAKTU NONTON JAGOANNYA TANDING
    DAGO => DAERAH GOBLOK
    ——————————–PARIS VAN-CI BOLONG——————————————–
    kebodohan2 viking
    1. nonton bola kok pake helm takut ditilang kang….. ha ha ha……
    2. pake kaos bajakan
    3. pake topi tanduk pantes kelakuannya kaya kebo
    4. sering ngomong (euing urang bandung…) Tiiiiiiiitttttt… sory di cut soalnya omongan WONG DESO..
    AH…..Puaaaaaasssss……………!!!!!

  21. kalian para anjing ibu kota kalian menganggap diri kalian sebagai suporter bernilai 8 mendekati sempurna,kalian tidak pernah berani menghadapi realita banyak kejadian anarkis yang kalian lakukan apa kalian menutup mata,atau memang benar2 buta kalian adalah mobilisasi orang2 untuk mendukung elite politik di jakarta mengenai isu kesukuan itulah propaganda menuju transisi kematian bagi the jak mania busuk!!!!!!tanya kenapa the jak salah satu elemen bobroknya ibu kota!!!!!!!

  22. thejek anjing lo kya tai anjing dasar orange anjik..dasarlu anjing….ludateng kebandung guabantai anjink…anjing….loeeee cuihhhhhhh…kta orang bandung anti plat B dasar anjing loeeee ada plt b kbandung gwe bakar loe anjjiiiiiiiiiiinnnnnkkkkkkk….

  23. ya memang di jakarta hidup beragam orang dengan berbagai latar belakang. bisa dibilang jakarta adalah kota beragam budaya dan penuh dengan keberagamanan. intinya saya mau bilang…….JAKMANIA/PERSIJA ANJIIIIIIIIINNNNKKKK

  24. the jack anjing………
    monyet loe….. tai loe…….ngahina persib ku aing tampol sia……
    sia the jack anjing….. anjing……..
    warna orange mah warna tong sampah…………
    anu bau tai anjing………….jadi anu ngadukung persija mah sarua jeng sampah ibu kota…….

    Pokona mah………..
    Thhhhhhhhheeeeeeeeeeeeee jjjjaaacccccckkkkkkkk aannjinkkkkk

  25. Ah….emang the jak pengecut…
    Gw kerja di jakarta, hari rabu kemaren, gw pake baju persib, tulisannya viking, temen gw pake yang persib 3 – persija 0…muter2 di jakarta, ga ada yang berani negur gw, padahal gw ketemu orang yang pake baju tai itu…ah…pengecut, gw dah dateng ke jakarta aja pengecut, apalagi kalian ke bandung/jabar…mampus……

    Gw muter2 keliling jakarta, legok banjir(lebak bulus), ah payah…..

    Yang pasti kalo emang ga anjing..berarti the jak tuh pecun….ga ada nyali…jakarta emang keras, tapi the jak nggak tuh….seperti waria…..ha…ha…ha….

    Berani ga lo jak?
    pake baju orange tai keliling bandung? Viking mah wanian…….

    Emang beraninya keroyokan…dasar pengecut…

    Minggu inigw mau jalan2 lagi, pake baju viking yang ada tulisan : THE JACK ANJING”

  26. the jak tai!!Jancok!!
    suporter rusuh kok dapt terbaik…!?!?
    tai loe smua…FUCK ALL…!!jackCok..!!

  27. PERSIB => PERLAKUAN SEPERTI BABI
    VIKING => VIKIRANNYA SEPERTI ANJING
    BOBOTOH => BODOH-BODOH TOHLOL
    SILIWANGI => SILAHKAN LEMPARIN WAKTU NONTON JAGOANNYA TANDING
    DAGO => DAERAH GOBLOK
    ——————————–PARIS VAN-CI BOLONG——————————————–
    kebodohan2 viking
    1. nonton bola kok pake helm takut ditilang kang….. ha ha ha……
    2. pake kaos bajakan
    3. pake topi tanduk pantes kelakuannya kaya kebo
    4. sering ngomong (euing urang bandung…) Tiiiiiiiitttttt… sory di cut soalnya omongan WONG DESO..
    AH…..Puaaaaaasssss……………!!!!!

  28. untuk the jak dan viking kalau kalian merasa suporter yg baik dewasa cepat akur. walaupun the jak memang anjing. contoh aremania, saya salut pada aremania. tidak seperti the jak yg bisa nya merusak fasilitas stadion GBK saat semifinal lalu.

  29. keliling ancol pake baju persib ga ad yang negur tuh……
    the jak ciut

  30. Da yg tau prsamaan the jak ma’ bajaj ga’?

  31. SUDAHLAH… THEJAK ITU MEMANG BANGSAT… SANGAT PENUH DENGAN PROPAGANDA.
    FILM THEJAK (ANJING), sesungguhnya menunjukan bahwa THEJAK sangat bodoh dan tolol, munafik…!!!! aneh… mereka koq sangat bangga dengan kebodohan tsb.
    contoh kecil seperti bualan IRLAN (thejak anjing), mengatakan….” stadion siliwangi ga pernah penuh seperti di lebak bulus” kita semua tau… pada zaman perserikatan jakarta ga ada apa2nya… ketika PERSIB maen di senayan, bobotoh berjubelan dimana-mana. dan yang terakhir waktu PERSIB juara LIGINA I, senayan sangat penuh dengan bobotoh…. bisa dibayangkan di senayan pun penuh dengan bobotoh… apalagi di stadion siliwangi, yang notabene kandang sendiri…!!??? aku rasa orang buta pun sadar akan hal tsb.
    sesungguhnya banyak lagi kebusukan2 yang thejak perbuat….!!!

    SELAMANYA THEJAK ITU ANJING

    WAHAI THEJAK SADARLAH… BAHWA KALIAN ITU ANJING…
    \SEKALI ANJING TETEP ANJING

  32. weh ….
    jancok …..
    kampret lo viking anjing ..
    bonek monyet …
    the lassak memek ..
    n j mania sisa tai negara …

    lo semua ngemeng aje tiap the jak dateng lo smua pada ngumpet ……..
    lo smua pd gabungan kagak masalah w jga punnya serdadu perang ….
    kalo lo pengen tau 4 jendral di jagat raya indonesia ……..
    kecamkan the jak , slemannia, aremania, la mania ….
    kami satu hati yang lain harap hati-hati ….

  33. The jack anjing
    Aremania koplok
    Pasopati jawa koek
    ha….ha….ha….
    Gue gak takut loe smua gabung,Gue layanin.m persipura loe keok dianggap babi……Loe bilang gak bisa pulang cma ngomong doank,mental loe mental tempe.
    Viking marilah kita bersatu

  34. Ade kalenye pendukung Persija ade di Lebak Bulus..jadi supporter.
    Tapi udahnye dikasih duit.aneh…
    Ade kalenye pendukung Persija ade di parkiran deket2 pasar minggu..jadi tukang parkir.
    Pasti ude markirin mobil dikasih duit juga.ni kaga aneh…

    Jak bilang benci ame viking. benci ame bandung.
    Trus kalo emeng ente benci, knape tiap sabtu ente dateng ke bandung.
    Malu-maluin Ngkong ma Nyak lu aje.
    Bilangnye cewe bandung cantik-cantik, bajunye bagus-bagus, makanannye enak, anginnya adem,
    ape lu ga tau ape,
    nyang cewe nyang bikin baju nyang bikin mkanan trus nyang bikin angin bandung adem tu anak viking?
    orang nyang ngedukung persib. bobotoh.

    ga kaye orang kite, bisanye cuman nerima orang suku laen. kaga kreatip.
    bisanye cuman ngebulin angin jakarte pake asep mikrolet. pake bajaj.
    apa ade nyang jadi direktur di gedong-gedong kantor tu orang kite?

    kaga usah munafik ente..
    bilang aje kalo suka bandung.
    ente kuliah dimane? ade nyang di bandung juga. iye?

    jangan maksain jadi agata, anak gaol jkarta.
    gawean cuman dugem di wrnr bar, embass, kota, dizzy,
    malu tu liat ame anak bandung, cinte ma tradisi daerah.
    mereka ude duluan nulisin baju pake kate “Aing”.
    trus ente aje ngikutin pake nulisin baju kate “Gw”

    Ape?
    Ente mu ngikutin bikin album lagu ngeband kaye anak viking juga?
    kga malu ape ente, anak viking uda bikin 2 album dari jamannye kaset pita.
    kaga ade cd-cd an.

    Ni nyang ane tau, nyang munafik tu orang gay.
    tau kan ente gay?
    cwo nyang cinta mae cowo lagi.
    cwo nyang doyannya ngentot ama cwo.
    munafik soalnye biasanye die kga mau ktauan jadi gay.

    Nah ente pikirin aje, mulia mane ente ma viking.
    Nyang jelas, ente hina, viking mulia.

    Ane pesen jangan banyak bacot ente, kalo kaga ade nyang bayar lagi gara-gara ente dibenci orang se Indonesia gimane?
    ente cuman bisa beli makan beli baju nyari cewe di malang, di sleman, di lamongan.
    mampus ente…

    gara-gara ente, ane kaga bisa bebas gawe di jawa barat.
    asal ente tau aje, bobotoh persib ada di Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Jepang, Inggris ame mana lagi gw kaga tau, nyang jelas jutaan.

    jangan macem-macem ente. Pikirin aje tu ente hidup di jakarte kaye gimane.
    banjir mulu, palak mulu, nyolong mulu, ngelem mulu.
    cape ane ngeliat tingkah ente. Tai ente!

    Salam damai buat Viking(Bobotoh)+Singa Mania+Bonek+Sakera+Persipuramania
    Nyang oranye mah matiin aje bang,,tukang ngentot semua

  35. GW JAK PONDOK GEDE WALAU WA WARGA JAWA BARAT HARAM BAGI GW DKUNG BANDUNG ANJING JAWA BARAT
    HARAM BAGI WA BERTEMAN AM VIKING SAMPAH JAWA BARAT

    THE JAK PUNYA JAKARTE JANGAN SLALU D USIK

    VIKING MONYET
    VIKING ANJING
    VIKING ANAK HARAM YANG KELUAR DARI MEMEK NY GERMO/BANCI KALENG

  36. the jack anjing

  37. the jak jinnnnnnnnnnnnnnnnnnnkkkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  38. gw mau bikin puisi bwat the jack(persija macan ompong)

    THEJACK ANJIK YG SK CAR ONARRRR

    the jack sporter yg ska cari onar
    kau macan yg sngt ompong
    tp bnyak org blng the jack sampah ibu kota
    tp kt maklum krn jack memang sgt kampungan
    pantas sutioso mundur jdi gbnr jack
    karna jack itu sgt kaaammmpppuuunnngggannnnnn
    yg tdk tau tata tertib persepak bolaan indonesia
    oleh sma sporter d benci trutama VIKING+BONEX
    olh krna it jac kammmmpuuuuunnnnnnnngan BGT

  39. ancurkan platnomor B dri kota bandung + surabaya + bogor + papua + jawa barat,,,
    krena itu sampah bgi kita smua,,,
    lawan semua yg membenci kita,,,
    hanya ibu kotalah musuh kita abadi,,,
    brani d dalam kandang itulah seorang pengecut,,
    orange mlambangkan TAI,,,
    lawan semua pengecut yg tmpatNya ada d ibu kota,,,
    ayo lawan…

    VIKING BONEK sama saja
    asl jangan THE JAK
    karena THE JAK ANJING

    VIKING BONEK satu HATI

  40. GW VIKING JAKARTA WALAU WA WARGA JAKARTA HARAM BAGI GW DKUNG PERSIJA JAKARTA ANJING IBUKOTA
    HARAM BAGI WA BERTEMAN AM THE JAK SAMPAH IBUKOTA

    VIKING REAL SUPORTER FROM BANDUNG

    THE JAK MONYET
    THE JAK ANJING
    THE JAK ANAK HARAM YANG KELUAR DARI MEMEK NY GERMO/BANCI KALENG

  41. emang bener apa kata orang tua dulu….. kalo the jack jinkkkk ntu cma brani bacot doang yang di gedein…. cma bisa bkin keributan dimana-mana abis ntooon jack jinkkkk maen karna kaga pernah nyadar n mau trima kekalahan… mane sportifitas looo pade jiiiiiinnkkkk… loooee pade jangan cumanye bisa ngerusak fasilitas umum… kreatif dikit looee jgn cuma bisa nyikutin n niru-niru karya orang….. janagn bilang loooee benci persib..karna ainkk nyahoooo kaliannn munafik semuaaa… liburan,makan,jajan,pake baju n spatu n semuanya made in bandung cuyyyy…… hayoooo nyadar loooeee semua…pokona mah persib nu ainnnkkkkkk…….bandung nu ainnkkk… jawa barat nu ainnkkkk…. sekali viking tetap persib……. jayalah PERSIBKU……

  42. J A K’ A R T A A N T I B A N D U N G !!!!!!!!!!!!!!!

    GARIS KERAS PERSIJA AMPE MATI

    EMANG SUSAH KLO MO BILANGIN VIKJING..

    DARI KELAKUAN NYE AJE ORG KAMPUNG

    KETUA NYE HERU JOKO KAYA ORANG IDIOT…TABLO ALIAS TAMPANG BLOON

    SYAPE LG YEE,,,OIA LEADER NYE SI AYU BETIK AP AYU BANCI YE NMA NYE LUPA GW.

    NAGH BADAN NYE AJE UD KAYA BABI GEDE KAYA GTU…

    ITU BARU SGITU AJ UD BANGGA TEMENAN SM BONEK !!!!

    VIKJING KSIAN LW KAGAK PERNAH BS TOUR KMN2………

    GARIS KERAS ANTI VIKJING !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  43. selamat sriwijaya fc atas prestasinya
    ya sebagai suporter yang pernah bertempur hebat dengan jakmania kami arek2 bonek tak pernah mau lagi di injak2 harga diri kami sampai kapanpun the jakmania asu adalah musuh kami…begitu juga dgn arema djanjux..pasoepati deso dll yg mendzolimi bonek.

  44. A1nk orang IndonesIa rek hirup dimanapun tetep Bobotoh…

    Rek Persib menang rek kalah TeteP persib!!!!

    Cuih The Jak…
    kaTA nya daRi ibukoTa klakuan ndesa….
    mending dari Pinggiran JIwa Metropolitan….

    BoboToh bukan tukang Buat onar…
    ada asap pasti ada apinya…..

    bUktikan Sapa yang saLah…

    sauMur-umur bobotoh g pernah buat ribut duluan…..
    coba buktikan kalo duluan…..
    saLam Damai Buat Suporter yg gak kamPrink!!!!!!!

  45. gw anak viking bekasi yang 100%anti the jak jiing, gw akan merubah bekasi menajadi lautan biru!

  46. bagi gw the jak tu adalah anjing n sampah jakarta! the jak tu takut ma viking & bonek!

  47. WOY,…….Anjing rabies,,,lo cuma bisa ngegonggong doank.kata lo anak JAKARTA cuma brani di kandang…lo buta ape,,ada jg lo yg jarang tandang ke luar.
    gw udeh cape ngadu bacot sm ANJING ky lo,ngegonggong mulu..
    klo emang nyali lo gde, gw tunggu lo smua di PON KALTIM bln juli.gw the jak slalu dukung kota kebanggaan gw dan gw mw lo
    tunjukin identitas lo sbg VIKINGANJING di sana.lo atau gw yg kalah…
    the jak dukung PERSIJA SAMPE MATI.

  48. GUE…TUNGGU DI PON KALTIM… VIKING ANGJING

    W E A R E T H E F U C K V I K I N G.

    JAKMANIA……………………………………………………………………………………………………..

  49. CERITA GW BENCI SAMA VIKING_____________________________________
    gw tinggal di bandung dari kecil.. tepatnya di CIMAHI. gw benci sama yang namanya viking… motor gw di tabrak sama segerombolan viking anjink…. yg hendak nonton persib.. gw ga salah malah dihakimin sama viking anjink itu…
    ngak gw aja yang benci, sebagian warga rancaekek benci viking…slalu membuat onar di stasiun rancaekek..

    CERITA GW KERJA DI JAKARTA_____________________________________
    gw pernah kerja di jakarta selama 6 bulan di daerah panglima polim. gw penasaran melihat antusias/gemuruhnya anak jakmania datang ke setadion untuk nonton persija,
    dan gw nonton. pertamanya sih.. gw takut karna gw orang bandung… tapi SALUT…..untuk jak mania.. gw aman nonton bola. gw memakai baju bebas….diantara jakmania lautan orange.!!! ada seorang jakmania memegur dan memberikan kaos persija ke gw… dan gw bangga bisa nonton saat itu… gw seakan2 gw anak jakarta..yang bener2 cinta persija MAKASIH TUK JAKMANIA…..
    ___________salam dari kami BRIMOSA Brigade Motor Santai CIMAHI_______________

  50. BANDUNG ANTI JAKARTA
    PERSIJA MACAN SAYUR KEMAYORAN
    KETUA THE JAK BANCI, PENGEN BUKTI WAKTU PERSIJA TANDANG KE BANDUNG, KETUA VIKING NYA LANGSUNG YANG ADA DI BUS PERSIJA MENGAWAL PEMAIN-PEMAIN PERSIJA. WALAUPUN NYAWA KETUA VIKING JADI TARUHAN, TAPI WAKTU PERSIB TANDANG KE JAKARTA MANA ADA KETUA THE JAK.
    SIKAP PRIMITIF THE JAK = KEBAIKAN DIBALAS DENGAN AIR TUBA.
    GAK HERAN ANAK2 VIKING MAKIN BENCI AJA SM THE JAK.
    SO SIAPA YG KSATRIA?????, KETUA THE JAK PAKE BIKINI AJA, MENTAL WARIA, KLO KATA ORANG BANDUNG MENTAL PEUYEUM.

  51. aihh… banyak bacot jak boys atau jak mania, udahlah kalian itu memang tidak mencerminkan pemenang suporter terbaik, mestinya the macz man yang memenangkan itu, jak mania terlalu kotor untuk menyandang penghargaan itu. sudahlah urus saja banjir jakarta moe sobat…..
    peace all supporters with the macz man PSM.

  52. THE JAK MEMANG ANJING, SAMPAI KAPANPUN THE JAK ANJING

  53. Assalamualaikum WR WB

    coba kalian baca komentar kalian,,sadar ga brow,,kalian ribut di dlm lapangan,,imbasnya mpe kemana2,,banyak rumah,toko, dan fasilitas lainnya yg rusak,,org pecinta bola,,org yg fanatik ama club nya mereka pasti berjiwa besar,,mereka ga’ bakalan mau merusak citra club nya
    Assalamualiakum wr wb
    sendiri walaupun mereka cuma sebagai SUPORTER,kalian sadar ga’,,setiap pemain bola di sebuah club blm tentu mereka berasal dari daerah klub itu sendiri (pribumi),,aq tu pengenya nyatuin suporter seluruh indonesia,pas ada pertandingan ind vs negara lain kita bisa nonton bareng2,,emosi tu awal dari kehancuran,,klu dah hancur sulit to diperbaiki,,
    dammaiii dunk kawan,,mendingan kita bikin suporter seluruh indonesia aja dari berbagai club…

    MOHON MAAF BUKANNYA SOK TUA TAPI AQ PENGEN SEPAK BOLA INDONESIA MAJU,,,
    SUPORTER JUGA PENGARUH LOH,,TEMEN2 PASTI PENGEN LIAT DUNK ‘PSSI’ IKUT PIALA DUNIA,,
    SEKALI LAGI PISSSSSSSSSSS

    Wassalamualaikum WR.WB

  54. The Jack emang anjing…………………….

    Seorang supoter Deltras Sidoarjo tewas mengenaskan akibat nekat ingin menyelam di lumpur Lapindo,, hahahahaha

  55. Woy the jak cikarang jangan belagu lw! ribut ayo ma viking LA. gw akan manggil sobat karib w bonek n the lassak

  56. @PEACE
    Kami dari supporter SFC setuju dengan pendapat anda. Kenapa The Jak n Viking saling menghujat… Profesional aja.
    Kami yakin semua supporter berharap ada Perdamaian diantara The Jak n Viking.

    SFC1

  57. kalian kok ngomong anjing, aku aja yang anjing gak ga-ga…. he loo manusia jangan sebut-sebut bangsa gw, karena anjing bisa menggigat.. bisa rabies.. mending ngomong yang lain, kayak… apa pokoknya yang bagus2 lah, tau gak moto kami anjang : KAFILAH MENGONGGONG, ANJING BERLALU…. salam guk…guk.. gukkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk !!!

  58. INGAT TRAGEDI TOL TOMANG?

    KINI KITA TAHU SIAPA YANG CERDAS DAN SIAPA YANG ANARKI!!!

    JUGA KITA TAHU SIAPA YANG BERUSAHA DAN SIAPA YANG MERAMPOK!!!

    30 JUTA BUKANLAH JUMLAH UANG YANG SEDIKIT…

    PUNYA HUTANG KOQ BERANI BILANG ANJING…

    GAK PUNYA MALOE…

    VIKING – BONEK 1 HATI 4EVER…

  59. DAMAI ITU INDAH’

    TAK ADA SEMUT KALAU TAK ADA GULA…..BEGITU JG DENGAN PERMUSUHAN SUPORTER INI

    TAK BISA DI UNGKIRI BAHWA THEJAK BIANG RUSUH

  60. VIKING BONEK SATU HATI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  61. budak VIKING FRONTLINE..
    HIDUP PERSIIBBB!!!!
    salam buat para pecinta PERSIB se-INDONESIA…dimanapun anda berada.,,akan slalu,,mendukung PERSIB,,,,!!!!!!!!

  62. sebenarnya realita ya ada bukan viking yang takut tapi the jack anjing sendiri yg ga berani coba deh inget2 lg apa perilaku the jack ama suporter yg lain bukan hanya ma viking doang tapi seluruh suporter di indonesia pernah di sakitin ma the jack anjing.selama dunia msh berputar jngn ngeharep viking bisa damai ma pecundang,ma sampah indonesia nyaeta the jack anjing goblog.benci the jack dunia akhirat anjing.aku punya pesan buat the jack anjing semua ketik: THE JACK |(SPASI) ANJING KIRIM KE NERAKA JAHANAM

  63. YEUH NOMER ZAENAL ARIF 085720387426

  64. anjing the jack aing ge bga sLogan
    sia the jack…
    aing viking…
    sia ngejek..
    aing banting…
    modar sia the jack,,
    udah di bantai 3-0 msih gg maLu uy..
    pkokna ma tdk sudi camai dngan the jack
    VIKING BONEK SATU HATI…
    SUPORTER KAIN JANGAN NGIRI/…
    THE JACK ANJING PAZTI MATI

  65. THE JACK g bkl mati !!!
    vking tuch anjing!!!
    eh stadion sliwangi gembel!!!

  66. knapa viking cuma bisa ngomong doank.gw orang cirebon benci bangets ma namanya viking yang pengecut.mending viking pada pake bikini aja

  67. Saya pendukung persib saumur hirup….!!! The jack kos monyet anjink,,,,kiss my ass the jack..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  68. Fuck the jack,,Nolay Jack Anjing. Lebak bulus stadion tai anjing,,,sempit anjing…..!!!!!!!!!! Jack mah emang gembel msk stadion lebak bulus gratis anjing,,,teu gableug duit lain,,jack emang miskin anjing……!!!!

  69. …………………………….SATU HATE SATU TEKAD DUKUNG PERSIB………………………………….. CEUK SAYA PERSIB MAH PERSIB,,TONK DAEK MANEH NGADUKUNG JACK ANJING…!!!!!1

  70. …Aduh Bos, jangan pada ribut kalian JackMania sama Persib (Viking), ngga ada untungnya, dosa aja makin numpuk karena menghujat melulu. Ingat, kita ini saudara walau bebeda suku, ras, maupun agama. Janganlah rasa fanatisme merusak hubungan persaudaraan kita.

    Tapi saya tidak bisa memaksa, ini cuma himbauan. Semua tergantung kesadaran kalian untuk berdamai. Salam damai dari SFC’s fans…

  71. TONG DAEK DUKUNG JACK ANJING BAKAL MATAK
    DUKUNG MAH PERSIB …………………….
    NU AINK
    SATU TEKAD SATU JIWA .

  72. boy w arek jawa timuran rek w tau bener khidupan suporter jatim yg bnyak org blang nmr 1 di indonesia, w jg akeh konco arek sing suporter “aremania,bonekmania, la, deltamania, perskmania\’ semuanya w liet slow2 ja y pling cma kisruh di lpangan g smpe dbw krmh y ky g da pa2 ae ngono. tp ktk w maen nang omahe konco nang bandung terz maen2 w liet prbedaan bngt, sprti tmbk2 d st kiara condong w lgsung dsmbut dengan tulisan yang berbau cacimaki, di angkot wktu mau k rmah teman w itu di daerah buah batu. banyak sekali pemandangan yang tidak seantasnya dilakukan orang sunda. w lhat yg seakan tidak percaya dengan keadaan jawa barat yang katanya orang-orang yang pernah tinggal disana, katanya daerah pasundan orangnya ramah2 budayanya alus2 begitu juga dengan tutur katanya. tapi setelah lihat pemndangan yang kurang apik itu berupa coretan di tembok2 jalanan sampai jalanan k gang2 sempit pun w lihat banyak sekali coretan yang berbau rasis terhadap suporter lain “the jak mania” belum lagi tulisan di kaos2 yang dikenakan. dan yang lebih heran lagi ketika berkenalan dengan anan se usia kira2 smp yang katanya pendukung persib banget. ketika dia ngerti w juga suka nonton sepak bola di jatim. raut mukanya yang tadi sumringah langsung berubah masam waktu dia melihat kaus dalam w yang seperti mengindikasikan salah satu suporter di jatim, tp w lgsung mengelak waktu di nanya ” maneh teh suporter w jawab ora iki kaus dari temen mas. batin w bagaimana klo w pura2 mengaku supoerter persija. iso mati aku karena kbetulan teman2nya dibelakang banyak yang memakai kaus biru katanya mau menonton tim kesayangannya. setelah peristuwa sedikit intimidasi tersebut yang juarang w temui di jowo pandangan w langsung berubah 180derajat. di jowowlaupun banyak club yang mempunyai basis supoprter fanatik g sampe mngintimidasi seperti itu.
    kesimpulan w supoerter bandung belum dewasa n sukanya kisruh dgn supoerter lain. bagaimana bisa terealisasi perkataanya ket the jak yang mau berdamai jika bobotoh sendiri bepikir kerdil sepert itu. pantas aja the jak grassrootnya g mau damai klo vikingnya seperti itu

  73. sia anjing sok rek jadi pahlawan rek ngadamaikeun aink, sorry jauh keneh euy, so jgn sok jd pahlawan lah!!! Jak sia emang wani ka bdg??? diantos atuh ah

  74. Dari atas sampai bawah isinya semua saling menghujat dan mencaci saling menyalahkan semua bilang mereka Benar baik THE JAK maupun VIKING, kenapa sich NGGAK DAMAI AJA waktu jaman Perserikatan SENAYAN penuh dengan bobotoh semua bersatu dukung PERSIB tapi sebenarnya itu adalah sebagian dari warga JAKARTA yang memang mempunyai hubungan keturunan dari Jawa BARAT.Seingat saya saat pendukung PERSIB masih bernama BOBOTOH nggak seperti ini kejadiannya mereka santun nggak saling menghujat dan mencaci tapi saat berubah menjadi VIKING kelakuannya berubah tidak seperti Saat menjadi BOBOTOH waktu mendukung PERSIB zaman perserikatan dimana rasa kebersamaan dan perdamaian itu ????. oke kalau memang THE JAK salah terimalah kesalahan dan membimbingnya untuk menuju kebenaran jangan saling menghujat dari mulai tai, anjing atau segalanya. Tapi mulailah saat ini KITA BERDAMAI jangan mudah terprovokasi sambut LIGA SUPER dengan saling jabat erat dalam perdamaian jalin tali SILATURAHMI. (Fans PERSIJA,KEMAYORAN)

  75. hajar the jak mpe mampusss…..

  76. viking+bonek sama saja…asal jangan the jak,the jak itu anjinng malahan kelakuan nya lebih-lebih kya anjink…..
    kenalin gue perkumpulan viking,bonek,dan seluruh ksatuan soeporter INDONESIA,kami semua gak suka klo theJAK ad d muka dunia apalagi di dataran INDONESIA,,kami semua adalah korban dri kekempungan the jak anjinkkk,,kami gk penah mulai duluan klo ngg pnah d pancing emosinya….kami memeng berani maen di email atw d friendster karna kalo kami hadang kalian d jkt,ibu kota yg kami sayangin bza rusak krn kami siap mati matian bwt perang am yahudi yg kya kalian,,hidup vik+bon+persatuan soepporter INDONESIA yg antiiiiii bnget ma theJAK….

  77. tai loh smua vikerz … lahir di gubug za blagu mongan lw smua ….
    klo mong yg bner coba vikjing … jgn maen nyeplos za …….
    kunjungin blog gw ney …. http://www.thejakmaniakencoan.blogspot.com

  78. salam balgo, satu komando anti rusuh, kita saudara TUNJUKAN SPORTIFITAS TINGGI UNTUK MENDUKUNG PON KALTIM 2008, TUNJUKAN CITRA DAERAHMU PARA SPORTER DI ARENA LAGA,
    BALGO ( BAJOL PENGGONDOL GOL ) SPORTER UNIVERSAL TIDAK TERFOKIUS DALAM SATU CABOR, MARI KAWAN JAWATIMUR BILA ADA YANG BERMINAT KAMI TERBUKA UNTUK MENERIMA SEBAGAI WARGA BALGO.

    PENDAFTARAN:
    JL.YOS YUDARSO 90,SURABAYA
    PUSURA BUILDING LT,1.
    TLP. 031-5327350, Mr.MUJIONO.
    HP.081-553448922.

  79. stadion minjem apa loe gak malu ama indonesia ! masa tim ibu kota gak punya stadion ! dasar miskin loe

  80. haha…
    ini pada baru jadi anak viking ya lo pade???

    inget bung, kita ribut kan lo duluan yang mulai…
    lo inget tragedi siliwangi 2001???
    saat kalian yang berjanji menyambut kami, tapi ternyata yang ada malah disambit??? boro-boro mau nonton, baru turun dari bis udah di “sambut” sama kumpulan monyet…
    Dimana Heru Joko saat itu??? Diem kayak orang tolol… Padahal saat di Jakarta kalian kami sambut dengan baik…

    Iya, kami janji the jak akan kami sambut, iya kami janji the jak akan dapat tempat di tribun… TAI ANJING HERU JOKO… Bacotnya doang yang gede…

    Ni ngomong pada tau gak niy ceritanya?? jgn2 pada gak ngerti, makannya bacot doang…

    Ingat Persija sejak tahun 2001, udah 5 kali naik panser pulangnya dari siliwangi. diteror, ditimpuk. Nah persib baru skali aja tuh kmaren. Itu juga karna the jak udah ga sabar ngeliat kelakuan bar2 anjing2 bandung…

    Viking, siapa sih temennya??? Bonek??? Sakera??? itu doang???
    The JAK siapa si temennya??? BUANYAAAAKKKK….

    Nah elo di kampung lo aja dimusuhin warga…

    Kami masih ingat ucapan Anjing Beutik di trans 7 yang ingin melestarikan permusuhan (kayak orangutan mau dilstariin)…

  81. the jackmania akan selalu menjadi pemain ke 12 buat persija.buat jakarta.buat indonesia..THE JACKMANIA JANGAN DI LAWAN,KALAU TIDAK MAU MERASAKAN SAKITNYA DI BANTAI THE JACKMANIA..sudah terbukti dan teruji ketangguhannya baik kandang atau tandang..

  82. untuk mamat :

    mendingan ente ga usah komentar lebih lah… kalo ga paham dan tau apa inti permasalahannya….
    apa sih yang lu tau tentang pespakbolaan di bandung…
    ujung2nya ente malah menjelekan viking….
    ente sok tau ah… mamat monyong…. hati2 ya kalo berbicara…
    apa yang ente tau tentang BOBOTOH..?? apa yang ente tau tentang VIKING…??
    ente tuh kayak baru tau berita tentang bola ya..???
    baru tau apa itu bobotoh ya… baru tau viking ya…???

    saran gw…. jangan asal comment lah…. kalo dak tau apa2… jangan sok tau..!!???

    dan jangan sok kehebatan lah….
    ngarti kagak lu…!???

  83. Lo semua boleh dukung Klub lo masing-masing. Tapi jangan bawa ras ato suku budaya. Kita semua sama Satu dalam indonesia. Kick Racisme..

    Gwe Orang sunda. Gw marah kalo orang sunda di usik.. Raga ada di jawa, jiwa tetp sunda.

    Viking, Bobotoh Bersatu bawa persib juara. Tong ladenan PesijaNCOK !!!

  84. Ehhhmmm.. ni ngributin apa sih..? pada kasar semua ngomongnya…. viking tuh sapanya the jak sih? heru joko sapanya..? mohon pencerahan…

  85. orang bilang :
    anak jakarta gaul, metropolitan, cinta damai
    VIKING bilang :
    jakarta banjir, the jak ngomong doank, gubernurnya homo,stadionnya minjem.

  86. MEMALUKAN GOBLOG

  87. DIKUTIP :DARI VIKING PUSAT

    INGAT TRAGEDI TOL TOMANG?

    KINI KITA TAHU SIAPA YANG CERDAS DAN SIAPA YANG ANARKI!!!

    JUGA KITA TAHU SIAPA YANG BERUSAHA DAN SIAPA YANG MERAMPOK!!!

    30 JUTA BUKANLAH JUMLAH UANG YANG SEDIKIT…

    PUNYA HUTANG KOQ BERANI BILANG ANJING…

    GAK PUNYA MALOE…

    VIKING – BONEK 1 HATI 4EVER…

    LIAT ANJING

    SIAPA YG MEMALUKAN GOBLOG

  88. KESIAN SMUA LO PADE…..

    SAKIT….. SAKITTTTT….SAKIT….

    SKRG GUE TANYA AMA LO SMUA….

    APA KALO LO BELA THE JACK RIBUT AMA VIKING AMPE MATI…TRUS PERSIJA BAKAL MEMUJA MUJA LO?? KAGA BAKAL….KUYA….

    KUMAHA MUN VIKING RIBUT JEUNG JACK….TRUS AYA NU MODAR…BAKAL EMANG PERSIB NYANJUNG NYANJUNG ILAING…..? MOAL …KOPLOOOK!!!

    CIK SADARRRRRRRRR….. KLAKUAN LO SMUA YG BIKIN SEPAK BOLA GAK MAJU…
    JAMAN LIGA SUPER MASIH PADA KAMPUNGAN….
    KLO MAU KAMPUNGAN…SONO LU KE RAGUNAN ATAU BONBIN TAMAN SARI…

    GARELOOOOOO…..
    GUE BENCI LIAT SUPORTER KAMPUNGAN KAYA DI ATAS…
    GUE GA PDULI LOE BONEK…VIKING…JACK… ATAU CHELSEA HEHEHE…
    NYANG PENTING NONTON BOLA ENAK…..

    K A L O M A O K A M P U N G A N …
    M E N D I N G I K U T J A K S A U R I P A J A…
    A T A U A R T A L I TA….
    A TA U A L A M I N. . . .
    MASUK KE SENAYAN SONO….TP JGN KE STADION…..
    PERGI AJA KE GEDUNG DPR…BIAR JELAS KAMPUNGAN NYA..

    mao lo kaya getu,,,,,?

    gue demen persib, gue demen persija, gue demen smua…tpi klo klakuan suporternya kaya lo smua….
    BUAH APEL AH………
    GAK LEVEL……..
    mending dukug torress….n persib hehehe
    peace alll…..

  89. buat jakmania…
    cik atuh sadar…
    viking teh dah mau ngerelain maafan ma kalian…
    tapi kaliannya jual MAHAL…
    maklum aja lah…
    persija&jakmania di nomor satukan ma gubernurnya…
    liat persitara…
    meminta minta kasih sayang fauzi bowo…
    lihat besok…
    persija 100% bakal nyaman di stadion…
    penjagaan 100% komplit…

    jabat erat dari viking cimahi…

  90. uh!!!!!!!!!

    dasar tukang suap lu persija

    suap brapa tuh wasit ma pssi

    ampai patuh gito

    menang nya jga ga murni

    bang_bang dasar anak pelacur

    bisanya cuman ngentot doank

    apa lagi the jack penghuni neraka jahanam semua

  91. WELEH,…..WELEH,……………………..koq ngomongnya pada ngaco…………………….
    Sekedar flash back dari tahun 2001……………………………………………………………..

    Waktu itu gw jakmania diundang Viking untuk nonton PERSIB VS PERSIJA,………VIKING ngejaminn pas nanti kita diBandung, diJamu………………….
    Maka ngeludruklah kita kestadion Siliwangi dengan 9 bus Patas MAYASARIBAKTI, Sepanjang jalan kita nyanyi2,……….bergembira………………………………..tapi apalacur………. sebelum sampe siliwangi, rombongan kita distop dulu, jaraknya kurang lebih 15 menitan lagi dari stdion siliwangi, nah………disinilah mulai keliatan gak profesionalismenya pihak VIKING, dia mulai lepas tnggung jawab,katanya stadion udah penuh……….emang kita akuin kalo PERSIB maen, siliwangi selalu penuh,tapikan kita diUNDang,(loh koq bisa, apa hubungannya dengan kita2), maka dengan nekad dan NYALI BESAR kita tetap jalan kestadion……………………………………….
    eh, bener aja…………..stadion udah penuh sama bobotoh,………rombongan kita dibus no.4 udah masuk stadion….. Akhirnya digiring sama polisi diamanin dulu, he…he…..dikumpulin, dipelataran parkir…………..(gw sempet juga ngobrol sama tukang tahu, polisi, tukang sapu, mereka bilang sebetulnya mereka pada gak suka sama VIKING, karena kelakuannya, hik…hik………….)
    Suasana udah panas tuh, kita udah dikelilingin sama suporter Persib,…..ntah siapa yg mulai tau2 kita diserang dari segala penjuru……………………………

    Eng,ing,eng…………………………………………………………
    Maka dimulailah perang batu dilokasi stadion,…………….sampai menjalar keluar stadion.
    MEREKA JUAL KITA BELI, ……….temen2 mulai ngebales…………..lumayan gw ngenain pala bobotoh 3 orang,…..eh, gw diuber2……..sama bobotoh( rombongan euy, gw jadi kayak artis aja, he…he…..)tapi gw sempet loh ngerebut topi tanduk kebo bobotoh yg bego, bis bukannya ngejar gw untuk minta tanda tangan).

    Akhirnya gw selamat dari pengejaran itu,……gw sempet kenalan sama cewek bandung, cakep, namanya Ina, dia bilng kerja diFO.Setelah itu kita sampai dibis masing2. Nah Akhirnya kita pulang dengan dendam membara………..DIHARAMKAN SUPORTER PERSIB MENGINJAKAN KAKINYA DIJAKARTA……………………..

    Akhirnya kita pulang.
    Bis kita dikawal sama polisi……sampe masuk jalan tol, kita longmarch, sambil nyanyi…… ……………(yg gw heran kemana panitianya koq gak bisa bertanggung jawab, pada ngilang semua, takut niye?….dikandang sendiri koq takut, PAYAH LOH!)

    Eh, viking ngundang kita, karena sebelumnya dia puas sama kita2 sebagai tuan rumah, dia tuh ceritanya mo ngebales kebaikan kita. Gw sempet koq tuker kaos waktu PERSIB maen diBACKBULLS. Gw dapet kaos Suporter Persib,yang tulisannya VIKING, Suporter Persib gw kasih kaos PERSIJA yg ceban, he..he…….(rugi gw klo gw kasih kaos jakmania 2000 gw)

    Udah pada paham belum?
    Semoga yg laen udah pada bisa milah2, yg baek dan yg salah siapa!

    PEACE U ALL

    PERSIJA-MILANISTI-ELBARCA-LIVERPOOL
    YOU’LL NEVER WALK ALONE

  92. Udah deh, komentarnya yg ademin ati dong………….
    DEWASALAH, ……………………………………….MALU DIBACA SAMA TETANGGA SEBELAH…….Ucapan sama tulisan mencerminkan siapa kita sebenarnya loh!

    di WEB aja begini, apalagi nanti kalo dilapangan, payaloh……………………..
    NGAKU2 SUPORTER SEJATI,…………………………………………………………..

    Eh, minggu yg lalu gw keBandung, kebesan kakak gw, mobil gw plat B, Ada stiker JAKMANIAnya koq gak diapa2apain………………………………..
    Malah Ipar gw nitip dibeliin stiker Jakmania, dia bilang mo ditempel dirumahnya sama motornya.

    PISS U ALL

    PERSIJA-MILANISTI-ELBARCA-LIVERPOOL
    YOU’LL NEVER WALK ALONE

  93. Bwt ALL VIKING……….

    Kenapa selalu Tragedi TOMANG selalu dijadikan pembenaran, untuk mencaci Jakmania? …………………………………………………………………………………………..

    Ingat Bro, sebelum KAsus Jakmania keBAndung, kalian selalu kami jamu,kalian sendiri merasa puas, bahkan kalian sendiri mengundang kami untuk keBandung untuk kunjungan balik. ………………….

    Makanya bro, kalo belum siap mendirikan klub suporter, tahan dulu, jangan keburu nafsu, ikut latah mendirikan. Konsolidasiin, solidin dulu intern baru bisa keluar. Atau jangan2 pas kejadian Bandung anggota Viking hanya segelintir orang, makanya banyak yang tidak tau sejarahnya sendiri……………………………………………………

    Jangan sampai “KEDAPATAN MATI TENGGELAM DALAM LUDAH SENDIRI”

    Peace U all

    Nda Poenya
    Jakmania CKR

  94. Komentar oleh adit viking on Maret 20, 2008 8:41 am

    viking yg pertama kali di intimidasi jd skrg qta yg intimadasi the jack mpe mati tanpa ampun bekasi punya persib mania bkn pnya the jack maniianjing yg blng bekasi the jack mania itu org yg ga pernah sklh

    Masuk anggota Viking, taun berapa bro? tau sejarahnya gak………………………….
    GAk malu tuh, ama yg tau sejarah……………………………………………………………….
    kalo kasih komentar, mbo ya dipikirin dulu, jgn asal aja.
    Oke…………………………………….

  95. damai lebih indah…
    sungguh terlalu jika THE JACK msh blum bisa mau berdamai dgn suporter lain,
    NYADAR g KLO MUSUH KALIAN tu SUNGGUH BANYAK???
    NYADAR BANG TOYIB!!!
    INSYAF YHEUW…
    SENAYAN udah penuh m pejabat2 yg korup!!!
    lo semua (THE JACK) mu ky mrk jg???
    keliat bgt THE JACK tu g b’pendidikan, masa ada tamu dtg, kaca bisny dilempar batu???
    gmn VISIT INDONESIA mu laku klo kelakuan lo semua g lebih dr sampah2 yg nangkring d DPR.
    Hu…..
    INGET Y!!!!
    JANGAN KOTORIN INDONESIA YANG GW CINTAI INI m KELAKUAN2 LO SMUA!!!
    … AING CINTA BGT PERSIB…
    …AING CINTA BANDUNG…

  96. atas nama sportivitas, saya pendukung persib minta maaf sama jagat sepakbola tanah air atas kelakuan bobotoh yang kampungan saat pertandingan bigmatch persija kemarin…

    yg ngelempar tuh mang UDIK…bete abis gue…
    udah lah the JAK… maafkan viking…
    and the viking maafkan the jak…

    masa kita mau jadi anak kecil yang selalu mepertanyakan “AYAM DULU…
    TELOR DULU…..”
    ga ada abisnya men….
    bauh apel…

    tau gak knapa bangsa kita gak maju???
    KARENA KITA SEMUA GAK MAWAS DIRI….
    memafkan saja harus cari kesalahan lawan…padahal klo diteliti lebih jauh…urusan emafkan gak ada kaitan nya dengan siapa duluan yang salah…
    memafkan yah memafkan…
    berdamai ya berdamai….

    buah yg ngaku vikingor the jak tp masi ngehujat di kolom ini…mending lo
    istigfar d…. inget klo lu smua di akherat gak bakalan ditanya ko..
    lo viking apa the jak??? KAGA MEN… MOAL NGARUH…
    nu ditanya:
    SITU BIKIN DOSA APA AJA DI DUNIA…
    ILAING NYIEUN DOSA NAON WAE keur HIRUP DI DUNYA….

    mao lo mati gak masuk SURGA gara2 ngebela nama the jack or viking??
    wah gak mutu banget men….
    PAHALA…PAHALA…PAHALA>>>>>

  97. jngan harap viking dan the jak bisa berdamai

    pa kata dunia kalo viking minta muuf ke the jack

    haram hukumnyaua jg!!!!!!!!!!!

    ke pda pssi jngan berat sbelah donk kalo memberi sangsi

    liat the jack mania,udah bkin ke slahn yg besar

    eh mlahn di biarin za

    gIman spak bola indonesia mu maju klo pengrus pssi nyua jg

    bego-bego semua,pkirannyua cman uang dan uang hasil sogokan za

    salm damai dr VIKING JAKARTA kecuali THE JAK ANJING

  98. Waduh…ngapo mase ribut bae Viking samo Jakmania
    Berentilah, jangan teruske permusuhan kamu yang dak katek
    gunonyo itu. Salam damai dari Fans SFC !

  99. goblog !!!!!!!!!!!

  100. Udahlah gak penting ribut2 aja, yang penting iontrospeksi diri aja gak usah pada sok bener lah,,,,,,,,,,,,,,,,semua masalahh ada jalan keluarnya , bukan gw so dewasa cause kita2 juga juga yang jadi kobannya.Dah banyak korban berjatuhan nech,, mobiilllll2 paada ancur karena ulah suporter bola. YANG PENTING HIDUP TIMNAS PSSI LAH,,,,,

  101. the jaK bisa’y cm oMong doaNg!!!!!!
    kTa’y tHe jak Brani m viKing tp aP?????????????
    kebeRadaan THE JAK tuH cm bKin suMpeK IBUKOTA…….
    kLo gw d suRuh tiNggal d jakARTA gw pZti miKir berjuTa+miLiaR+TriLiun kaLi buAt tiNggaL d saNa…….
    coZ bAnduNG tuH LbiH baiK…….
    suPorter tHe jaK g s’bNyk viKing……
    haNya oRang” yg (…………………………..)
    yg mw dKung PERSIJA……
    kaLopuN ad dy pZt ng’dKung peRsija cMa kaRNA uAng!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  102. seharusnya bobotoh persib harus menerima kekalahan jangan malah berbuat anarkis

  103. DRAz,sia nyaho naon ????????????

  104. JAK MAH GA ADA APA2NYA , ANAK2NYA HANYA KAYA BAYAWAK CALANGAP,KAYA CAKCAK KALAPARAN,KAYA HAYAM YANG GAGARAPAKAN KA SAWAH HANYA BABARAKATAKAN SAJAH.SAYAH BAKAL NGAJAGAL SADAYANA.
    ANAK2 JAWA BARAT MAH GARARAYA.
    ANGGA,PATHA,MAMAN,CABANAS SADAYANA ADALAH JAWARA2 YANG GA ADA LAWANNYA.

  105. JAKARTA MAH BANYAKNYA SAMA MACAN2 YANG KALAPARAN SAJAH.
    JAKARTA ADALAH SARANGNYA SAMPAH MASYARAKAT !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    HA…HA…HA…HA….HA….HA….HA…..HA….

  106. VIKING+BONEK= 1 HATI
    THE JAK+PERSIJA= TAI………
    VIKING BANJAR PATROMAN ngadukung PERSIB sampe MATI……
    bwt The Jak ABADILAH X-an di NERAKA!!!!!!!!

  107. Akuilah sama the Jack kalo Persija gak di ijinkan maen di GBK oleh Polda Metro Jaya dengan alasan Ijin keamanan.
    Akulai sama the Viking kalo persib juga gak dapat ijin maen di Jabar dari Polda Jabar dengan alasan ijin keamanan.
    Akhirnya yang pusing Persib atau Persija untuk melobi sama Polda setempat.
    Nah lu semua dah ngerasain kan………… akibat dari kelakuan lu………..
    Sikap kalian tuh dah ngerugiin Persib atau Persija……………. baik dari sisi mental, fisik, strategi, materi (yang utama) Tim
    dukung terus Persib, Persija ……….dengan damai tanpa permusuhan dan kerusuhan.
    Peace………………

  108. MALING TERIAK MALING…..kata lo thejak rusuh,tp lo liat donk kejadian kemaren yg gw bantai 2-3 di kandang lo anjing.ngaca donk sm perbuatan lo……lo kira siTu OK???oia gw bs bantai lo di kandang lo tp lo bs ga ngalahin PERSIJA di Jakarta? klo bs,gw smbah lo.wahahahay.
    dan yg gw heran sm lo kayanya bangga bgt y tmenan sm BONEKanjing,padahal kan di seluruh INDONESIA tw klw BONEK itu suporter yg plg gembel dan yg paling rusuh di seluruh jagat INDONESIA.lo tuch antek2 sekaligus bonekanya BONEKanjing2an.lo blh sekutuan sm BONEK tp THE JAK jg bs sekutuan sm AREMANIA.ga lupa saran dri kami THE JAKMANIA: lo tuch ga pntes pke nama VIKINGanjIng.yg gw tw,nama itu kan nyontek dri suporter di luar sn.pntes aj kelakuan lo NORAK dan NARSIS.emang dasar sich tkg BAJAK.tyus lo pantesnya pke nama BOBOTOH bodoh2 tohlol sesuai sm asal lo dri kampung.orang kampung ttp aj kampung.jgn sok kEbarat2an dech ga PANTES…SATU PESAN TERAKHIR:
    PERSIJA DI HATI KU
    PERSIB DI PANTAT KU

  109. MAMPUS…….KALAH SAMA PERSIJA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

  110. MAMPUS…….KALAH SAMA PERSIJA

  111. make sure your suporters….. Persib
    i never go away
    even toucht u haver aveh the waiting for you
    n’ always keep in for good….

    VIKING/BOBOTOH Make me grazy…..
    not international football….
    copyright paris… Fuc#k…..

    BANDUNG West Java HASSHOLEE….!!!!,

    From UK.. Holig TOTENHAM…. van Ducht….

    I LOVE Jakarta Kemang, Bali Jimbaran,Yogya Saidan,Indonesian
    paradise island…

    yahoo.uk/totem/htpp//:TOTENHAMHOSPURE_holic.com.

  112. wah… bandung di mata internasional JELEK TUCH………….
    AING te bejaken..

  113. bwt bobotoh bukan saatnya lagi tux anarkis ,, perlihatkan bwt smua supporter klu VIKING dan BOBOTOH adalah supporter terbaik ..

    No tawuran no anarkis ,, JuSt SAY I LUPH PERSIB

  114. SAYA Vj.Rich’s falker-B2R/BUM(black baron) banjar
    Buat anak-anak BLACK BARON sepriangan timur smoga kompak slalu & slalu bersatoe untuk menjadi yang terbaik

  115. selamat buat SFC yg udah dapet double winer………….
    viking bonex itu anjing ………………………………………………………………………………..budux…………..

  116. Persib Jiwa Raga Kami

  117. BUAT BARUDAK BLACK BARON JABAR HARAP KUMPUL DI TASIKMALYA , CALL KENTUNG BARON 02657020343, SESUDAH LEBARAN KITA RAPAT AKBAR

  118. Bukan Saatnya Mencari Solusi Tapi Menjawab Solusi……..

    Jangan melihat siapa yang salah siapa yang benar, perbedaannya sangat tipis jadi sulit untuk di tebak,, kata damai memang sulit terealisasikan, untuk sekarang lebih baik urus diri kalian masing-masing saja.. perseturuan antar supporter memang wajar, di kelas eropa dan amerika pun sering terjadi..

    Tapi ingat kita manusia punya akal dan pikiran, gunakanlah akal pikiran dengan sehat, perang dunia pun ada ujungnya ada solusinya.. jawaban yang tepat untuk problematika ini mungkin dengan :

    a. The Jak Bubar
    b. Viking Bubar
    c. The Jak dan Viking Bubar
    d. Terealisasikan Perdamaian

    Dari ke 4 pilihan di atas mungkin ada salah satu jawaban solusinya, tinggal bagaimana semua pihak yang terkait menggunakan akal dan pikirannya dengan sehat baik jiwa maupun raga untuk bekerjasama untuk menjawab solusinya.

  119. Satuju.. Amiieen…

  120. Makasih PERSIPURA yang telah mempermalukan PERSIJA dengan skor 6-0.. mampus lu …
    THEJACK kmp melayu… sorry gw jadi penghianat Lu”pade….

  121. woiiii…….jgn pada ribut

    gara2 orang segelintir jgn melebar sampai ke mana2…palagi udah sampai SARA…

    gw org sunda yg mrantau d jakarta

    jgn bawa-bawa suku sgala,,gw gak suka….

    peace love indonesia forever

  122. sbg aremania….
    ak pribadi…..
    lbh mengutamakan nasionalisme….
    yang penting bkn org indonesia yg di maki,ribut itu biasa asal g ngelangar hukum…..

    toh nantinya kl2 ad yg bela timnas itu yg kt dukung???
    stop rusuh bro…
    tp wasit jgn nya kx tai….mo2 nx d beli…..
    tu trutama yg hrs d basmi!!!
    SALAM 1 JIWA….

  123. PERSIB BerJaya…
    Persija MATY…

    HiDuPppP PERSIB…….

    KamI AkaN SlaLu MEnduKunGMu SampAi Titik PenghabisaN….

  124. terima kasih wat SFC
    pengalaman pribadi gw : Waktu gw pertama masuk jadi anggota The Jak Mania tahun 2000 waktu itu semua suporter akur banget tepatnya waktu Persija VS Persib, supporter viking datang ke lebak bulus tanpa ada perasaan takut karena memang waktu itu suporter2 belum begitu banyak masih bisa di itung disitu gw masuk ke t4 viking n bobotoh ga ad masalah padahal sebelahnya The Jak Mania…. dan pertandingan berlangsung lancar n aman sampai selesai….. semua damai damai saja… karena jaman sekarang anak2 sd, smp, sma, kuliah sukanya berantem n suka provokator n gampang terprovokasi diiringi dengan makin bertambahnya supporter viking n The Jak jadi kayak gini yang ga tau masalah sebenarnya sok tau, emang jaman sekarang ini anak muda sukanya tawuran terus apalagi anak2 SMP, SMK wah wah paling seneng kalo ada acara2 berantem gitu… setiap tim kebanggaannya berlaga, gw yakin ga semuanya niat di hati buat dukung tim kesayangannya berlaga, tapi lebih banyak niatnya buat urak urakan. . gw ngerasain kok waktu jadi The Jak Mania. . jadi ga Viking ga The Jak sama aja di hati kalian mang belum seutuhnya dukung tim kesayangan kalian, cuma buat senang2 urak urakan… iya kan???? tahun 2000 mana ada anak SD jadi suporter?? tapi sekarang lo liat paling banyak….. n sok sok an inilah gw inilah gw?? yang harus di rubah itu sikap kita masing2 perbaiki diri masing2 ajarin teman2 kita yang baik. GW rasa yang saling cela-celaan di posting atas tuh juga ga tau masalahnya viking ma The Jak, paling yang dia tau cuma gara2 KUIS SIAPA BERANI doank, y kan?? masa masalah kayak gitu aja diperpanjang sampe ke generasi penerus kita??? sadar semuanya…. kita ini satu bangsa INDONESIA.

  125. setelah 8 tahun jadi suporter gw capek n sadar… Jujur di hati gw dukung seutuhnya ke PERSIJA, dimanapun persija berlaga gw cukup cari informasinya aj ga harus dateng nonton langsung, yang penting punya tim kebanggaan n gw selalu cari terus infonya lewat internet lah media cetak lah… buat gw itu lebih berarti n bisa jaga keselamatan kita dari perasaan deg-degan, takut, tawuran ma aparat, yang kayak gitu gw juga dah kenyang. emang c kalo kita ga ikut nonton ga enak ma temen2 kita ya ga?? pasti dibilang bukan the jak sejati lo… bukan viking sejati lo… y kan?? emang YANG NAMANYA THE JAK OR VIKING SEJATI ITU harus nonton terus kalo lagi berlaga y?? bagi gw bukan itu yang namanya sejati itu tau n peduli tentang TIM nya dari sejak berdiri ampe nama pemainnya dari awal ampe sekarang itu yang baru bisa dibilang SEJATI harus tau seluk beluk TIMnya masing2. . jangan cuma tiba2 ikut ah jadi VIKING ato THE JAK… itu mah cuma rugi doank rugi dolank, badan, suara….
    sekali lagi STOP KEKERASAN ANARKIS N PEPERANGAN THE JAK VS VIKING, sudah saatnya INDONESIA MAJU buktikan mumpung USA lagi KRISMON kita manfaatin waktu kita yang lebih baik lagi…. key HIDUP SUPPORTER INDONESIA

  126. lo inget kejadian kuis siapa berani gak… di episode itu mengundang fansclub2 yg ada di indonesia… kebetulan yang menang itu viking… tapi gak tahu knpa pada saat viking pulang beberapa anggota the jak menyetop viking & memukuli semua anggota viking sampai ada yg meninggal 1 org… semenjak kejadian itu viking ga pernah mau memafkan the jak… apalai the gak pernah minta maaf langsung sama viking… ya begini deh ampe skrg viking & the jak ga akan pernah damai

  127. Dewasa woy!!!!!

  128. TERLALU,,,,,,

  129. viking bangsad cuma bisa ngmng doang
    viking bangsad,bangsad
    viking ANJINK.ANJINK

  130. SAYA YG D KBRAN JG NGEDUKUNG PERSIB
    LU YG D KOTA JAKARTA MASA NGDUKUNG PERSIJA

  131. the jack mania benar2 mempunyai banyak musuh

    yg saya tdak sukai persija selalu di bangakan
    saya akan selalu mendukung persib sampe titik darah peng habisan
    Jayalah persib ku
    I LOVE PERSIB

  132. the jak anjing satu hati

  133. sia anjing the jak,sianjing goblog gues nga rampok 30000000000000jt,wani keneh ngomong anjing ka aing hayang sia naon anjing ke aing ka seleman ku aing dagoan di stadion…….
    SIA THE JAK
    AING VIKING
    SIA NGEJEK
    KU AING
    GAYEUM
    PERSIJA=PERsatuan Setan Iblis JAKARTA
    FUCK THE JAK

  134. ngapain seh ribut sama turunan para budak-budak yang dibawa keTATAR SUNDA yang dijadikan jongos belanda, kita bisa rugi martabat dan harga diri kita nanti bisa sama dengan turunan Budak-budak itu kalau kita ribut sama mereka (amit amit deh disamaan sama budak-budak bodoh).
    namanya juga watak budak pasti deh kerjaanya cari musuh doank gak pernah berpikir pake otak tapi selalu pake otot persis kayak organisasi mereka FBR sama FORKABI (organisasi para preman)
    kita punya sejarah sejak abab pertama masehi, sedangkan mereka asal-usul aja pada gak tahu…..(kasian deh loh)
    hidup PERSIB

  135. PERSIB in My Soul FOREVER

  136. THE JAK FOREVER
    Qu cinta kota Jakarta coz kota yg penuh kenangan dan indah bwat aqu jg sbgai pusat pemerintahan negeri qta, qu jg prnah ke Bandung, kotanya adem, sejuk (apalagi kalau pagi, dingin bgt), qu ska kota Bandung. Tp knapa yawh di kedua kota yang qu snengin orngnya pda ribut. Padahalkan atasan The Jak and Viking udah ngasih teladan yang baik bwat qta. Qu pnya bnyak tmen anak Viking cos udah dari SD qta sahabatan dan qu ga akn prnah anggap tmen gw sbg msuh lawpun dia Viking. Bwat anak Viking, jngan bilang law The Jak tuh anjing, qta semua supporter yang fanatik bgt ma persija, dan qu jg tw law Viking fanatik ma persib. Jd qta pnya visi dan misi yg ga jauh beda, yaitu dukung tim qta biar pemainnya semangat dan jadi juara. Sbg The Jak, qu ga prnh ngatain para VIking cos qu tw anggota-anggotanya pada bae ky temen-temen qu yang anggota viking. Impian qu sbg supporter The Jak Mania, Viking bisa maen ke lebak bulus atw GBK dengan damai, pasti qta smbut baik niat baik viking bwat dukung persib, dan qu jg pngen berknjung ke siliwangi Bandung, coz qu ska bgt suasana di Bandung. Salam damai bwat The Jak Mania Karawang and Viking Karawang.

  137. gw cinta bgt ma the jak , gw slalu dkung persija apapun keadaan nya. bambang pamungkas is the best. I LOVE BP.

  138. I LOVE PERSIJA , GW SLALU DKUNG PERSIJA DLM KEADAAN APAPUN. M.ILHAM,ISMED SOFYAN,BAMBANG PAMUNGKAS,PONARYO ASTAMAN,ALLIYUDIN,HENDRO KARTIKO,GREG NOKOPLO,ROBERTINO, MAJU TERUS JGN DENGERN APA KATA ORNG…………….! PERCAYA DIRI LAH KEY………….!

  139. kamii viking sejati akan terus membela persib kami orang majalengka kami akan terus membela persib sampai kapan pun

  140. sepakbola kok jadi ajang sara
    forza the jak

    the jak bogor

  141. aduh the jak bau yah daritadi teriakteriak ajah!!!blm gsok gigi yah?

  142. walah.. walah.. kacau nih ah,,

    kok malah jadi pada berantem di sini..
    saya mah bobotoh cinta damai..’

    mampir yah ke blog saya
    daripada ribut mending ikutan prediksi inter-MU aja
    klik di sini

  143. hooliganisme is nature.

  144. sayah mah lebih menyoroti isu ketua pssi kita yg korup dan…………..!!!
    masa emang ga da lg orng lbh kompeten

  145. hihi..
    beuki rame uy di dieu..

    sy ge geuleh loba the jak nu mengotori blog sayah..
    pdhal mah saya tara menjelek-jelkkan the jak..
    blog sy mah lobana isi ttg inter..

    masa gara2 sy urang bandung loba the jak nu provokator.

    jakmaniacranzie
    anjink loe viking anjink bonek bangsat, bonek bangsat viking anjink, sampah jawa barat tuh bandung, viking sampah jawa barat

    trus pernah juga sms sy.. teuing nomerna dpt dari siapa.. pas persib eleh ku persija..
    PERSIJA DI DADAKU! PERSIJA KEBANGGAANKU! Persib 1-3 Persija.. Mampus lo Viking anjing! – the jakmania
    Bejakeun tah jeung babaturan Viking maneh nu jiga anjing. Tong sok balagu ka jak mania. Rasakeun tah eleh jeung persija..

    ini nomernya 08561659564 .. jailin aja.. hehe

    oh iya ada lagi..
    THEJAKMANIA mengatakan…

    persib kalah ya sama PERSIJA
    wkwkwkwkwk
    THEJAKMANIA turut bergembira
    udah kalah ribut
    Aduh malu dong ama gubernur n wakilnya
    dikandang sendiri kalah
    wkwkwkwkwkwkkwkw
    mending mati aja VIKING
    2008 Juli 23 02:47

    ada juga yg nulis gini

    Anonim mengatakan…

    vvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvviiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnngggggggggggggggggggggggggg

    aaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnjiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnngggggggggg
    2008 November 24 00:15

    ya Allah apa alah dan dosaku.. jadi ikut jd korban gini..
    tp yg ngajak damai juga ada sih

    jak jogja mengatakan…

    salute bung luzman.. kami dari the jakmania jogja selalu membuka diri untuk perdamaian.. sayang arus atas tidak selalu sama dengan arus bawah..

    ini yang harus diperhatikan oleh para dedengkot suporter..

    mari bergabung dalam perdamaian..
    2008 Juli 22 10:36

    oh iya banyak kok the jak-viking yg mau damai di blogku..
    info lengkapnya baca di sini dan di sini

  146. oh iya bos…

    dulu the jak pernah kepilih jadi suporter terbaik yah??

    wah padahal rusuh gitu..
    the jak tuh ga pantes jadi suporter terbaik..
    viking juga ga pantes.. masih suka rusuh..(walaupun sy viking sy berusaha obyektif)

    yg pantes yah singamania..
    hrsnya suporter terbaik tuh jadi panutan,,

    oh iya kalo ada yg belum tau kenapa the jak bisa jadi suporter terbaik baca di sini

  147. kok komen sy sebelumnya hilang bos??

    itu yg lain banyak komen provokatr dibiarin aja..
    byk the jak ma viking yg mau damai..
    klik di sini dan di sini

    marilah kita hilangkan keegoan kita
    waktu timnas main the jak ama viking bisa bersatu mendukung timnas di GBK..
    kenapa saat persib dan persija bertanding tak bisa damai??

  148. viking di hati
    bonex di nanti
    the jak telah mati
    sediakan peti mati

  149. ngomongin sejarah akan sangat panjang…
    karena kedua belah pihak pasti punya versi masing-masing..
    baik the jak ataupun viking/bobotoh..

    saya termasuk orang yang
    sangat mencintai sepakbola dalam negerisejak ligina 1
    yang menggabungkan perserikatan dan galatama

    dan selama itu pula saya melihat banyak
    kejadian pemicunya…

    seinget saya semuanya berawal tahun 97
    tepatnya ketika sutiyoso menjadi gubernur jakarta
    dan meyulap persija menjadi tim raksasa hingga saat ini
    dan mulai mengorganisasi suporternya yang dipimpin
    gugun gondrong,fery indrasyarief dan yang lainnya..

    saat itu rivalitas antara the jak dan viking memang
    blum terjadi…

    saya lupa tepatnya tahun berapa
    tapi saat itu persib bermain dijakarta
    dan bobotoh datang dengan disambut baik
    dan salah satu pimpinan suporter merekaheru joko menyambut baikpenyambutan saat itu dan meminta the jak untuk hadir dibandung
    saat persija main dibandung…

    dan ketika dibandung ketika the jak dateng
    sesampainya disekitar stadion siliwangi
    justru mendapatkan sambitan dari oknum berbaju biru
    entah itu viking atau bobotoh…
    tapi saat itu memang ada oknum kaos biru juga yang
    berusaha melerai pelemparan…

    dan imbasnya the jak tidak diijinkan masuk stadion…

    setelah itu terjadi kejadian di kuis siapa berani
    semuanya berawal sebelum acara dimulai
    ketika dikantin studio beberapa oknum viking
    mulai meledekin the jak,tapi dipisahin oleh satpam stasiun telivisi
    distudio itu…

    dan ketika selesai acara
    sekali lagi viking menjelek-jelekan the jak
    bahkan mulai terjadi kontak fisik
    dan terjadilah pengejaran hingga pintu tol
    dan setau saya terjadi keributan
    yang berimbas 1 orang viking cidera parah
    dan ini yang tidak diterima viking hingga saat ini…

    begitu juga dengan the jak
    yang tidak terima karena sambutan mereka
    dibalas dengan sambitan…

    dan hingga sekarang semenjak kejadian ini
    imbasnya kepada kedua klub begitu terasa
    dan yang paling mengenaskan adalah persija
    yang tidak selalu naik kendaraan taktis milik polisi
    setiap main dibandung…

    dan persib pun sempat WO dijakarta
    karena begitu “merinding” melihat
    dukungan the jak terhadap persija…

    sedikit cerita yang gue tau…
    dan permusuhan ini intinya karena
    putusnya komunikasi kedua suporter tersebut…

  150. Bah..Perseteruan kok dipelihara..
    Itu Ulah OKNUM Yang Pengecut!!!

    Buktinya saya menggunakan kaos PERSIJA di daerah Ciater sampai Lembang yang notabene pendukung PERSIB tidak ada konflik apa2,saya aman dan tidak tersentuh padahal saya sendirian. Dan mertua saya pun Pendukung PERSIB dan pengkoordinir bobotoh derah ciater-subang yg Fanatik tapi tidak pernah melarang dan memusuhi saya, hehehehe..
    KEEP PEACE….BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.