Benben Berlian Siap Tempur…

PALEMBANG – Kehilangan pemain disaat partai penting kembali terjadi pada tim Sriwijaya FC (SFC). Kali ini, tim besutan Rahmad Darmawan harus kehilangan Carlos Renato Elias, yang dihadiahi kartu kuning lawan Persiwa lalu. Ya, kartu peringatan tersebut menjadi koleksi keduanya dibabak delapan besar, karena sebelumnya melawan Arema, kapten tim Laskar Sriwijaya-julukan SFC itu juga menerima kartu yang sama.
Absenya pemilik nomor punggung 31 tersebut sangat merugikan. Tapi itu bukan satu alasan keraguan akan pertandingan kedepan yang akan dihadapi, yaitu lawan Persija, karena masih ada pelapis yang diyakini mampu menutup posisi yang ditinggal pemain asal Brazil.
“Renato tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Namun masih ada Ambrizal, Syafruddin bahkan Firmansyah yang akan menggantikan perannya. Masih akan dilihat siapa yang akan menggantikan pada sesi latihan,” ungkap Rahmad Darmawan, kemarin (28/1).
Tak bisa dipungkiri, peran Renato memang sangat besar ditubuh Laskar Sriwijaya. Selain menjadi tembok yang kokoh di barisan pertahanan, eks stopper Semen Padang juga sering menjadi penentu hasil akhir. Beberapa pertandingan seperti terakhir lawan PSMS di second leg Copa Indonesia III, Renato menciptakan 1 gol via sundulan.
Sementara itu, kondisi winger andalan Benben Berlian yang mengalami cedera pada bagian dada sudah berangsur pulih. Bahkan pemain yang terkenal dengan speed dan tusukannya yang tajam itu sudah siap diturunkan. “Benben sudah pulih dan kemungkinan besar bisa diturunkan lawan Persija nanti,” lanjut eks pelatih Persikota.
Sore ini menurut rencana, SFC akan kembali menjajal rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dan tentunya kerinduan publik sepakbola Sumsel segera terhapus, dengan melihat aksi sang juara secara langsung pasca Copa dan delapan besar Liga Indonesia.

Sumber : Sumeks

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s