SFC Tambah Hot….

sfc-zah.jpg

SURABAYA – Dua tim Grup B yang bakal lolos semifinal Liga Djarum Indonesia (LDI) XIII bisa diterka. Tentu saja dengan melihat peluang dan segala kemungkinan menyangkut masing-masing tim. Namun SFC dan PSMS lah yang paling besar peluangnya untuk lolos ke semifinal. Persiwa Wamena dan Arema Malang sendiri punya peluang lolos asalkan mampu memberikan kejutan di laga terakhir. Laskar Sriwijaya, julukan SFC, sendiri cukup butuh seri saat bersua dengan Persiwa Wamena di penyisihan terakhir Grup B, Sabtu besok di Stadion Gelora 10 November Surabaya (Siaran tunda ANTV, pukul 18.30 WIB).

Sedangkan Arema bakal memenuhi tantangan PSMS di Gelora Delta, Sidoarjo (siaran langsung ANTV, pukul 15.30 WIB). Dua laga tersebut dihelat pada waktu bersamaan pukul 15.30 WIB.
Namun tactician SFC, Rahmad Darmawan tidak mau menargetkan seri. “Saya tidak terpengaruh dengan segala kemungkinan lolos atau tidak. Untuk apa bermain mengincar hasil seri. Bisa-bisa kalah mendadak dengan gol yang banyak pula nantinya,” cetus Rahmad Darmawan kepada koran ini, kemarin (24/1).
Apapun ceritanya, keempat tim yang bakal duel tersebut tetap melakoni duel hidup mati. Paling mengamuk pasti akan ditunjukkan “Singo Edan” Arema dan Persiwa. Dua tim ini paling kecil kemungkinannya untuk lolos. Namun bukan berarti harapan tertutup rapat. Jadi keduanya bakal gila-gilaan memburu kemenangan.
“Masih ada celah untuk Arema. Kuncinya memang tampil mati-matian di laga terakhir ini. Kami mesti ciptakan banyak gol setidaknya tiga biji,” tukas Joko Susilo, sang arsitek Arema.
Pelatih Persiwa pun menenteng misi sama. Baru menggenggam sebiji poin dianggap paling riskan. Tidak ada kata lain, skuadra berjuluk Badai Pegunungan tersebut akan tampil bak badai sungguhan. “Kami sudah sepakat akan mengambil kemenangan di laga terakhir. Lebih aman jika menang lebih dari 2 gol. Semoga saja PSMS kalah dari Arema,” ungkapnya.
Nada perang pun dilontarkan pelatih PSMS Freddy Mulli. Tactician asal Palopo tersebut menjamin bahwa timnya tak akan bermain bertahan hanya mengincar hasil seri. “Bermain defensif bukan tipe PSMS. Kami tak ingin lolos semifinal hanya berharap kemungkinan hasil seri atau melihat hasil laga tim lain. Kami ingin lolos dengan status pemenang,” pungkasnya.
SFC sendiri menjamin tidak bakal kemayuh. Persiwa tentu akan bermain bagai macan terluka. Dijamin seratus persen bahwa Charles Woof dkk bakal gelar parade sangar, sejak kick off babak pertama hingga peluit terakhir berbunyi. ”Kami siap meladeni Persiwa. Kami tak mau ambil risiko apapun selain mencari menang,” timpal defender SFC Charis Yulianto.

sumber : sumeks

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s