Dua Team Dari Wilayah Barat Menang

Sriwijaya FC memperbesar peluang ke semifinal Liga Indonesia setelah mengalahkan Arema Malang 2-0 di Stadion Gelanggang Olahraga Delta Sidoarajo, Jawa Timur, Rabu (23/1). Hasil ini memantapkan posisi Sriwijaya di puncak klasemen sementara Grup A babak delapan besar Liga Indonesia dengan nilai empat.

Sejak awal pertandingan, Sriwijaya dan Arema langsung bermain dalam tempo tinggi. Serangan mengalir silih berganti. Sayang, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Sriwijaya baru bisa memecah kebuntuan di menit 48 melalui gol Christian Lenglono. Unggul 1-0 tak membuat laskar Wong Kito menurunkan tempo permainan. Pasukan Rachmad Darmawan malah memperbesar kemenangan pada menit 61 lewat tandukan Charis Yulianto. Kedudukan 2-0 tak berubah sampai pertandingan berakhir.

Beberapa menit sebelum laga Sriwijaya-Arema, kemenangan juga diraih PSMS Medan atas Persiwa Wamena 2-1 di stadion yang sama. Penyerang PSMS Saktiawan Sinaga melesakkan bola ke gawang Persiwa lewat sundulan di menit 44. Berselang satu menit, Persiwa menyamakan skor lewat penalti Sunday M. Seah.

Gol kemenangan PSMS tercipta di menit 75 usai pemain Kamerun, James menjebol gawang Charles Woof. Kemenangan ini menempatkan PSMS di posisi dua klasemen sementara Grup A. Mereka hanya kalah selisih gol dari Sriwijaya. PSMS dan Sriwijaya hanya butuh hasil seri untuk memastikan langkah ke semifinal.

Adapun pendukung Arema yang dilarang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia hadir ke Stadion Delta dengan atribut Aremania bersikukuh datang ke stadion. Namun, ribuan Aremania mengenakan baju koko dan batik layaknya orang yang hendak menghadiri pengajian. Mereka yang pernah mendapat predikat sebagai supporter terbaik di Indonesia itu menunjukkan keseriusan. Sebab, mereka tetap membeli tiket masuk stadion.

Di tengah rombongan Aremania yang sedang menunggu tiket, seorang pria yang diduga pendukung Persiwa membuat ulah. Ia mabuk dan hendak meminta sepeda motornya yang disita polisi setelah menabrak seorang pengendara. Sejumlah Aremania sempat terprovokasi. Namun, aksi mereka mampu diredam polisi. Guna mengantisipasi aksi balasan, pemuda Papua ini digiring ke kantor polisi

sumber : liputan6.com

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s