Banyak Fans SFC dadakan…

Imbas meroketnya prestasi Sriwijaya FC sungguh luar biasa. Insan sepak bola Tanah Air selama ini “buta” dengan tim kebanggaan masyarakat Sumsel. Namun, sejak menjadi juara Copa Indonesia III, fans sepak bola Tanah Air tersebut mendadak melek. Baru sadar bahwa di provinsi terkaya ke-5 era otonomi daerah ini, tersimpan kekuatan dahsyat.
Salah satu bukti pamor SFC adalah maraknya fans sepak bola mengenakan kostum Laskar Sriwijaya. Tidak lagi terpaku pada kostum tertentu seperti Persija, Persik ataupun Arema. Berbagai komentar pun beragam dilontarkan fans SFC dadakan di tanah Jawa.
“Saya demen ama SFC karena tim ini kelihatan simple. Gak banyak berita neko-neko. Eh, tau-tau udah pada juara,” ujar Munandar, salah satu fans SFC kagetan.
Bahkan sebagian besar pernak-pernik alias merchandise sepak bola, justru didominasi warna kuning kebanggaan SFC. Di berbagai sudut luar Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tak terhitung penjual yang memajang atribut berembel-embel SFC.
Selian kaus tim, ada juga sal dari wol yang bertuliskan “Laskar Sriwijaya” Ada pula topi bertanduk-tanduk, ada juga gelang, tas, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatih murah. Mulai dari Rp5 ribu hingga Rp100 ribu. “Sehari saya bisa jual paling tidak 20 setel baju. Paling laku kostum PSIS, Arema dan SFC,” ungkap Wagiman, penjual atribut sepak bola.

sumber : sumeks

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s