Huakk…Bingung Apo Arti Wong Kito Galo

sriwijaya2.gif

– Insan sepak bola Tanah Air masih penasaran. Meski julukan resmi Sriwijaya FC adalah Laskar Sriwijaya, namun justru lumrah menyebut Laskar Wong Kito. Bahkan embel-embel julukan ini ditambah lagi menjadi Laskar Wong Kito Galo.
Seringnya melafalkan kata-kata Laskar Wong Kito, namun mayoritas ternyata tidak begitu mengerti apa sesungguhnya makna tersebut. Malahan ada fans dadakan yang nyeletuk bahwa wong kito itu artinya orang gila alias wong gilo.
Setelah dijelaskan, barulah fans kagetan tersebut paham. Maksud wong kito galo itu “orang kita semua”. Maknanya bahwa masyarakat Palembang (Sumsel), di mana pun berada adalah satu saudara. “Saudaranya tidak sebatas sesama orang Palembang saja, namun bersahabat dengan orang lain juga di luar Palembang.” (SE)

4 Komentar

  1. OK BAGUS JUGA ARTINYA. TAPI ARTI DARI SRIWIJAYA FC SENDIRI ITU APA? TOLONG DONG KASIH TAU AKU BIAR AKU GAK PENASARAN LAGI OK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    AKU TUNNGGU JAWABANNYA YAW…………………………………..

  2. salam kenal, sip mank, sukses

  3. salam orang palembang….
    saya asli palembang…
    tapi saya cinta persib…
    walau begitu saya tetap dukung sriwijaya…

    mari kita berjalan bersama menghadapi kerasnya kerikil perjalanan di liga super ini!!!

    salam damai dari bandung..

    titip salam buat viking sriwijaya..

    ?????

    • @noeviking

      Thanks…
      Kita janji dukung team kita tanpa anarkis…..

      Salam SFC1


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

