AREMA Vs SRIWIJAYA FC

SFC
SURABAYA – Duel Arema versus Sriwijaya FC (SFC) pada babak 8 besar Liga Djarum Indonesia (LDI) XIII kali ini, bergengsi tinggi. Kedua tim sama-sama menyandang juara Copa Indonesia. Laskar Sriwijaya–julukan SFC–baru saja jadi kampiun baru edisi 2007. Sedangkan Singo Edan–julukan Arema–kampiun dua musim sebelumnya, 2005 dan 2006. Tak berlebihan jika duel panas ini diberi judul “Perang Dua Raja’. Baik SFC maupun Arema memang menyandang predikat King. Bercokolnya bintang-bintang berkualitas baik lokal maupun asing menjadi bumbu penyedap. Super big match ini sendiri akan digelar malam ini di Gelora Delta, Sidoarjo. (Tayangan langsung ANTV, pukul 18.30 WIB)

SFC tidak dijagokan di pentas LDI XIII ini. Skuadra Rahmad Darmawan ini dinilai telah melewati masa puncaknya. Sukses di Copa belum tentu mentereng di LDI. Bahkan Laskar Wong Kito diprediksi akan kesulitan meladeni anak-anak Singo Edan. “Itu yang saya mau. Tidak diunggulkan membuat tim saya lebih tenang. Saya yakin anak-anak bermain lepas dan tidak ada tekanan,” ungkap Rahmad Darmawan, usai menjajal Gelora Delta, kepada Sumatera Ekspres, kemarin (22/1).
Pelatih berusia 41 tahun itu justru memuji Arema. Menurutnya skuad Joko Susilo adalah tim berkelas, kental tradisi, dan sarat prestasi. Pemain asing dan lokalnya mayoritas berkualitas. Pria asal Metro ini pun tidak terlalu sesumbar untuk membungkam mulut Singo Edan.
“Saya coba ambil sikap untuk memosisikan tim saya sebagai underdog. Tidak perlu diunggulkan. Meski demikian, sebagai pelatih tentu saya punya sikap dan target sendiri,” sambung mantan pelatih Persija ini.
Laskar Sriwijaya tetap turun dengan kekuatan full. Bahkan Rahmad pun berani beri garansi bahwa anak-anak asuhnya akan bermain penuh motivasi. Tak diunggulkan bukan berarti SFC akan menyerah dari Arema. Justru inilah senjata rahasia yang telah disiapkan pelatih berlatar militer tersebut. “Paling cuma Benben saja yang belum diturunkan. Selebihnya tidak ada masalah lagi,” pungkasnya.
Arema sendiri sedang dalam status on fire. Meski baru saja diguncang prahara internal (kasus kerusuhan) yang cukup menggemparkan persepakbolaan Indonesia, namun Ponaryo Astaman dkk berkomitmen untuk tidak terpengaruh. Singo Edan mematok poin penuh atas SFC. “Poin sama-sama satu, jadi saya pikir pertandingan ini bakal sangat menarik. Menghadapi SFC kami mesti mengerahkan kekuatan penuh,” ungkap pelatih Arema Joko Susilo.
Absennya Kapten Alex Pulalo akibat skorsing, tidak mengurangi keganasan Singo Edan. Beberapa pemain pelapis seperti Rasmoyo dan Agung Tudha mampu mengganti peran pemain asal Papua tersebut.
Mayoritas pemain Arema sendiri tidak gegabah menganggap SFC enteng. Juara Copa Indonesia III yang disandang, menjadi bukti riil bahwa anak-anak Palembang bukan tim kacangan. Bukan pula tim debutan yang hanya kebetulan sedang dipayungi Dewi Fortuna. “Siapa bilang kami diunggulkan. Justru SFC tim kuat dengan materi pemain merata. Pelatihnya pun sudah teruji dan terbukti,” sanggah Joko Susilo.
Namun demikian, pelatih asal Malang ini tidak menampik jika hasil seri saat menghadapi Persiwa, Selasa (21/1) tadi, merupakan modal besar menghadapi SFC. “Motivasi anak-anak bangkit lagi. Setidaknya ada keingian kuat untuk mengalahkan SFC,” tandas pelatih 38 tahun tersebut.
Baik SFC maupun Arema menembus babak 8 besar LDI XIII dengan produktivitas gol berbeda. Skuad dengan jersey Kuning-kuning ini mengemas 61 gol dan 33 kebobolan. Sementara Arema hanya separuhnya saja yaitu 46 gol dengan 30 kemasukan. Catatan statistika ini menunjukkan bahwa justru anak-anak Palembang-lah yang lebih produktif.
Kini keduanya sama-sama menabung sebiji poin. Sama-sama punya keinginan untuk menang. SFC wajib meraih poin penuh jika ingin menjaga peluang ke semifinal. Tambahan 3 poin, sama artinya sudah menjejakkan satu kaki ke Senayan.
“Saya lihat Sriwijaya di televisi. Mainnya sangat bagus. Tapi saya ingin berusaha cetak gol untuk Arema,” ungkap Emile Bentrand Mbamba, bomber utama Arema.
Nah, jika laga terakhir SFC menghadapi Persiwa (26/1) di Gelora 10 Nopember minimal bisa imbang (nambah satu poin), Wijay dkk resmi mencicipi rumput Gelora Bung Karno (GBK) lagi.
Bakal beradu nyali dengan dua raksasa, Persipura dan Persija. Dua tim asal grup B yang kali pertama memastikan lolos ke semifinal. Macan Kemayoran–julukan Persija–menyusul Persipura yang lebih dulu lolos.
Skuad berbaju Orange tersebut lolos setelah bermain imbang 0-0 dengan skuad Mutiara Hitam-julukan Persipura, pada laga terakhir di Gelora Delta, kemarin. Sedangkan Persik dan Deltras dipastikan gagal ke Senayan.(SE)

Donnee

16 Komentar

  1. slm kenal dari ongisnade.net

    thanx udah mampir ke blog ongisnade, smoga persahabatan lewat dunia maya ini sampai ke dalam/luar lapangan… maju terus sepakbola indonesia

    slm satu jiwa dari Aremania

    *titip link http://www.ongisnade.net ya, link sriwijayafc1.wordpress.com sudah ada di ongisnade.net.. salam*

  2. To : ongisnet

    dengan senang hati

  3. thanx bro… aku “admin cadangan”nya ongisnade.net, admin yg asli lagi brgkat ke sidoarjo ngliput Arema vs Sriwijaya😀

  4. Wah… Juara terbaru COPA Indonesia mengalahkan DUA KALI juara COPA….
    SRIWIJAYA FC menang 2-0 Atas AREMA !…. betul2 permainan yang berkualitas….

    Selamat untuk Laskar Wong Kito !! dari : AREMANIA SENGKALING !!

    SFC1
    Makasih…kami yakin kalian Arema akan mulai berbenah dan akan lebih baik lagi.
    Salam sportifitas!!!

  5. Good luck untuk sfc, sejarah baru tercipta oleh laskar wong kito degan menjuarai liga and copa ( dable winner ), and raja sumatra pun tercipta oleh pasukan wong kito. buat ngon a jums sukses selalu semoga kamu cepet adaptasinya yo ok. Untuk coack Rahmad Darmawan semoga pada kompetisi 2008-2009 dapat mempertahankan dable winner-nyo kalo biso pada champions asia dapat masuk empat besar aja yo. Buat Ferry Rotinsullu dapat salam dari temen gue namo-nyo ( Lisa Laraswati ) I LOVE YOU

  6. Bwat sfc, moGa Tambah Hebat j ya!!!
    Gpp Kq Klah Kmaren Lawan Persija.Yg penting tar Tetep Bs Ngjer PoinT…Key

  7. OK3…..
    LANJUTKAN PERJUANGANMU

  8. buat sfc, moga tambah jaya aja, kalau bisa transfer pemain yang berkulaitas yang ada di benua eropa…dan buat pemain lokal pilih pemain yang memmpunyai skil diatas rata2 dan postur tubuh ideal berkisar antara 1.80 – 190 cm…biar tambah kokoh ……..cayo sfc…..maju terus pantang mundur….

  9. buat sfc, maju trus pantang mundur tidak kenal lelah, cari pemain lokal yang berbakat, cari yang postur tubuh tingginya 1.80 – 190 cm…sukses buat sfc,,, cayo

  10. semoga SFC menjadi juara Liga Asia…….. Sukses selalu buat SFC. Titip salam aja buat ngon a jam dan pesan buat ngon jangan berhenti buat gol yang indah………

  11. slm knl dr shanty….
    SFC emang ok….. bngt
    btw klo bs cr pemain yng lbh bgs & handal yeach….

    • @SHANTY

      Slm kenal juga dari crew SFC1
      Thanks supportnya…

      SFC1

  12. howww

    sfc ciptakan go-gol cantik kalian cemua

    lez

  13. bwt sfc semangaaaaaaaaaat truz ya…………knp lawan psm kemrm kalian g nyetak gol.

    aq jd sedih neh??????????????ketinggalan jauh deh sm persipura.

    persipura enak2an bertengger di posisi 1.tp g ap2 deh yg penting kalian hrs ttp maju…………

  14. smangat truz bwt kakak2 sfc..
    wlau kalah tp bwt permainannya menarik dunk…ok..

  15. SFC semoga…………….juara trussssssssssssssssssss, kami anaxx EMPAT LAWANG [SUMSEL] khusus nya di lrg tlg padang mendukung SFC………………maju trusssssssss.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s